Truk pengangkut ayam dirampok di Mesuji, pengemudi tewas ditembak

id Mesuji,perampokan di Mesuji,truk ayam dirampok

Truk pengangkut ayam dirampok di Mesuji, pengemudi tewas ditembak

Truk pengangkut ayam dirampok di Mesuji, pengemudi tewas ditembak (Antara Lampung/HO)

Mesuji (ANTARA) - Satu truk pengangkut ayam dirampok kawanan bersenjata api pada Sabtu malam, sekitar pukul 23.00 WIB, di jalan wilayah Desa Margo Jadi, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Lampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk milik salah seorang warga Kecamatan Simpang Pematang Mesuji itu sedang mengantarkan pesanan ayam kepada para agen di Desa Gedung Ram, Muara Tenang(Sp 6b) dan Margo Jadi.

Saat di jalan menuju Desa Margo Jadi, truk tersebut dihadang perampok bersenjata api.
 
"Setelah mobil tersebut berhenti, pengemudi disuruh turun, kemudian menembaknya pada bagian paha. Korban sempat dilarikan ke Puskesman Margo Jadi. Namun pihak puskesmas tersebut tidak sanggup menanganinya, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Puri Husada di Desa Simpang Mesuji. Namun sampai di RS, pengemudi itu menghembuskan napas terakhirnya," kata Arip, salah seorang warga.

Menurut Anggi, kenek truk itu, mereka sudah biasa mengantarkan ayam ke pelanggan menggunakan truk tersebut.

Setelah mengantarkan ayam ke pelanggan di Sp 7 arah perkantoran Mesuji, lalu lanjut ke Desa Muara Tenang(Sp 6b) untuk menyerahkan pesanan kepada agen kedua. Ketika itu ada seorang pengendara roda dua(R2) Vixon berwarna putih datang meminta uang, dan agen itu memberikan sejumlah uang sembari meminta agar truk dan pengemudinya tidak diganggu.

Setelah menurunkan ayam di Muara Tenang, mereka lanjut mengantar ayam ke pelanggan terakhir di Desa Margo Jadi. Ternyata truk mereka dibuntuti pengendara motor Vixon dan diberhentikan di sekitar pemakaman di desa itu.

Anggi menyebutkan pengemudi disuruh turun, kemudian ditembak. Perampok itu membawa kabur uang yang diperoleh dari dua agen sebesar Rp60 juta.
 
Setelah kejadian itu, pihak kepolisian dari Polsek Mesuji Timur langsung turun ke kempat kejadian.
 
Menurut Kasat Reskrim Polres Mesuji Iptu Riky Nopriansyah, pihaknya langsung turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.
 
Ia menyebutkan satuan Reskrim tengah melakukan pengejaran terhadap para tersangka pelaku perampokan tersebut.