Asisten II Pemkab Pringsewu serahkan benih ikan bantuan dari Pemprov Lampung

id lampung, pringsewu,perikanan pringsewu

Asisten II Pemkab Pringsewu serahkan benih ikan bantuan dari Pemprov Lampung

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Pringsewu Masykur menghadiri penyerahan Restoking Benih Ikan Bantuan dari Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di Sungai Way Sekampung, Pekon Sukoharjo I, Kecamatan Sukoharjo. (Antaralampung/HO Pemkab Pringsewu)

Sektor perikanan adalah salah satu sektor yang terdampak cukup besar

Bandarlampung (ANTARA) - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Pringsewu Masykur menghadiri penyerahan restoking benih ikan bantuan dari Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di Sungai Way Sekampung, Pekon Sukoharjo I, Kecamatan Sukoharjo.

“Bantuan dari APBD Provinsi Lampung tersebut melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung untuk Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Mitra Jaya Abadi di Kabupaten Pringsewu,” kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Pringsewu Masykur, di Pringsewu, Selasa.

Menurutnya, dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor perikanan, Pemprov Lampung dan Pemkab Pringsewu terus berupaya memberikan dukungan dan bantuan, salah satunya berupa restoking bagi kelompok pembudidaya ikan di embung.

Selain itu, di tahun 2020 ini, Pemprov Lampung memberikan bantuan untuk warga Kabupaten Pringsewu berupa benih ikan jelawat sebanyak 50.000 dan benih ikan baung sebanyak 12.500.

Masykur mengatakan, di tengah pandemi COVID-19 ini sektor perikanan adalah salah satu sektor yang terdampak cukup besar dalam pelaksanaan usahanya, untuk itu menjadi tugas bersama memberikan bimbingan dan dukungan, bahkan upaya yang keras dalam meningkatkan produktivitas ikan.
Baca juga: Sambut HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu, dinas perikanan adakan lomba memancing ikan

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar