Akhirnya Aubameyang perpanjang kontrak di Arsenal

id arsenal,pierre emerick aubameyang,mikel arteta,bursa transfer pemain,liga inggris

Akhirnya Aubameyang perpanjang kontrak di Arsenal

Kapten sekaligus penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya ke gawang Fulham dalam laga pekan pembuka Liga Premier Inggris 2020/21 di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Sabtu (12/9/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Paul Childs)

Saya tidak pernah ragu untuk menyepakati kontrak dengan klub spesial ini
Jakarta (ANTARA) - Arsenal pada Selasa mengumumkan kapten sekaligus penyerang andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, akhirnya menyepakati perpanjangan kontrak tiga tahun.

Dengan kontrak baru itu, Aubameyang akan bertahan di Emirates setidaknya hingga tahun 2023.

"Saya tidak pernah ragu untuk menyepakati kontrak dengan klub spesial ini," kata Aubameyang dilansir laman resmi Arsenal.

Baca juga: Lyon kalah di markas Montpellier dalam laga tunda Liga Prancis

Aubameyang mengaku ia berada di tempat yang tepat berkat sambutan positif dari para suporter, rekan-rekan setimnya, keluarganya serta semua orang yang terlibat di klub London itu.

"Saya percaya dengan Arsenal. Kami bisa meraih hal-hal besar bersama," ujarnya.

"Kami memiliki sesuatu yang menarik di sini dan saya percaya yang terbaik dari Arsenal masih akan datang," kata Aubameyang melengkapi.

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, Aubameyang sudah mengemas 72 gol dalam 111 penampilan bersama Arsenal.

Musim 2018/19 lalu, penyerang asal Gabon itu berbagi gelar top skor Liga Premier Inggris dengan torehan 22 gol.

Lantas musim lalu, Aubameyang menorehkan 29 gol dalam 44 penampilan di semua kompetisi, termasuk dua gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea dalam final Piala FA untuk mengantarkan Arsenal juara.

Baca juga: Chelsea awali musim dengan kemenangan 3-1 atas Brighton

Aubameyang juga mencetak satu gol dalam laga pembuka musim ini ke gawang Liverpool, demi membantu Arsenal memenangi Community Shield lewat adu penalti.

"Penting bagi Aubameyang untuk bertahan di sini. Ia pemain super dengan mentalitas yang luar biasa," kata manajer Arsenal Mikel Arteta.

"Sebagai pemain tercepat yang melampaui torehan 50 gol untuk klub ini, itu sudah cukup memberi tahu Anda tentangnya dan kerja kerasnya," katanya pula.

Aubameyang juga mencetak gol ketika Arsenal mencukur Fulham 3-0 dalam laga pekan pembuka Liga Inggris.

Arsenal selanjutnya akan menjamu West Ham United di Emirates untuk laga pekan kedua pada Sabtu (19/9) waktu setempat.