Film "Rentang Kisah" sajikan cerita adaptasi mahasiswa di luar negeri

id Film rentang kisah,disney

Film "Rentang Kisah" sajikan cerita adaptasi mahasiswa di luar negeri

Poster film "Rentang Kisah" (ANTARA/Ho)

Film "Rentang Kisah" mulai dapat disaksikan di Disney+ Hotstar sejak Jumat (11/9)
Jakarta (ANTARA) - Film "Rentang Kisah" mulai dapat disaksikan di Disney+ Hotstar sejak Jumat (11/9), film dengan cerita yang menghangatkan hati.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Selasa, "Rentang Kisah" diangkat dari novel dengan judul sama karya Gita Savitri. Sama seperti bukunya, film ini juga akan menampilkan berbagai cerita berdasarkan pengalaman Gita selama tinggal di Jerman.

Gita merupakan seorang mahasiswi jurusan Kimia Murni di Universitas Berlin, Jerman. Sejak 2010, Gita menetap di Jerman untuk menempuh pendidikan S1 dan hingga kini, dia masih merasa nyaman tinggal di sana.

Tak jauh beda dengan kisah tentang anak Indonesia yang kuliah di luar negeri, film ini memperlihatkan perjuangan mahasiswa dan mahasiswi Indonesia untuk bisa beradaptasi dengan tempat baru yang bukan negaranya sendiri. Belum lagi jika kiriman uang dari orangtua belum diterima.
Baca juga: Produser film Indonesia Djonny Chen punya rumah produksi film dan tv di Inggris

 
Film "Rentang Kisah" (ANTARA/Ho)


Perasaan sedih karena menahan rindu untuk bertemu dengan keluarga dan orang-orang dekat pasti juga dihadapi orang para mahasiswa Indonesia yang bersekolah di luar. Oleh karenanya, cerita dalam "Rentang Kisah" dianggap begitu dekat dan relevan.

Yang tak kalah menarik, "Rentang Kisah" menghadirkan kata-kata kutipan ala Gita Savitri. Terlepas dari kekurangan dan kelebihannya, film ini mampu menjadi film keluarga penghangat hati, sederhana dan menyentuh.

Film arahan Danial Rifki ini dibintangi oleh Beby Tsabina sebagai Gita dan Bio One sebagai Paul. Ada juga pemain lain yang tak kalah menarik yakni Cut Mini dan Donny Damara yang berperan sebagai Ibu dan Ayah Gita.
Baca juga: Film "Une Barque Sur L'Ocean" diputar, promosikan Indonesia di Prancis