Ronald Koeman senang saat tahu Messi tetap bertahan di Barcelona

id Ronald Koeman,Lionel Messi,Barcelona

Ronald Koeman senang saat tahu Messi tetap bertahan di Barcelona

Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman memperlihatkan kaos atas namanya saat ia diumumkan sebagai pelatih baru Barcelona menggantikan pelatih lama Quique Setien, di Barcelona, Spanyol, Rabu (19/8/2020). ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ronald Koeman senang saat mendengar Lionel Messi memutuskan bertahan untuk musim mendatang setelah pemain Argentina itu membuat klub gelisah karena ingin memutuskan kontraknya bulan lalu.

Ini kali pertama pelatih asal Belanda tersebut berbicara tentang Messi, sejak saga transfer pemain berusia 33 tahun dimulai.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona itu pada pekan lalu mengonfirmasi bahwa ia akan bertahan setidaknya sampai musim depan dan mulai berlatih di bawah Koeman untuk pertama kalinya pada Senin.

"Luar biasa, semua orang tahu ia pemain terbaik di dunia, jadi memiliki pemain itu di tim Anda adalah hal yang luar biasa," kata Koeman kepada saluran media resmi klub yang dikutip Reuters pada Jumat (11/9).

"Bagi kami sekarang sangat penting untuk memiliki Leo (Messi) dalam kondisi terbaik untuk bermain, tidak ada pertanyaan tentang kualitasnya dan sangat fantastis bahwa ia akan menjadi bagian dari Barcelona, semua orang sangat senang tentang itu."

Messi bisa tampil ketika Barca melawan Gimnastic de Tarragona dalam pertandingan persahabatan pada Minggu dini hari WIB.

Barcelona baru akan memulai kampanye mereka di musim baru setelah dua pekan La Liga dimulai karena bermain di Liga Champions bulan lalu.

"Bagus untuk melakukan pertandingan persahabatan, semua pemain memiliki waktu 45 menit untuk mencapai tingkat intensitas yang kami inginkan," tambah Koeman.

"Skor bukanlah hal yang paling penting, tetapi kami telah berbicara tentang taktik, apa yang perlu kami lakukan saat kami menguasai bola dan bagaimana menekan lawan saat mereka menguasai bola. Detail taktis inilah yang ingin kami lihat besok."