Pemkot Bandarlampung terima bantuan APD dari PT Nestle

id COVID-19,Wuhan

Pemkot Bandarlampung terima bantuan APD dari PT Nestle

Sekretaris Daerah Kota Bandarpampung Badri Tamam, menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari PT Nestle ditemani oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli. Rabu. (5/8/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Nestle Indonesia.guna melindungi tenaga medis yang menangani COVID-19.

"Bantuan yang diberikan mereka berupa Surgical Masks sebanyak 300 box, Gloves sebanyak 200 packs, Masker N95 sebanyak 500 pcs dan Goggles (face sield) sejumlah 100 pcs," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandsrlampung, Edwin Rusli, di Bandarlampung, Rabu.

Ia pun mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PT Nestle, selain itu mereka pun memberikan susu kepada pemkot yang juga akan diperuntukkan bagi tenaga medis yang bertugas merawat pasien COVID-19.

Ia pun berharap beberapa perusahaan lainnya di Bandarlampung dapat ikut serta berpartisipasi mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19.

"Saya harap ada partisipasi lebih dari perusahaan lainnya Karena saat ini kami membutuhkan alat-alat APD seperti ini,"kata dia.

Sementara itu, Head of Corporate Affairs PT Nestle Gabrielle Angriani mengatakan penyerahan bantuan APD tersebut merupakan konstribusinya dalam mendukung tenaga kesehatan yang menangani COVID-19.

"Selain APD, kami juga berikan susu beruang yang nanti oleh Dinas Kesehatan akan dibagikan ke puskesmas-puskesmas di kota ini," kata dia. 

Ia pun mengatakan bahwa pihaknya juga telah menemui Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, guna memberikan perlengkapan APD ke beberapa rumah sakit di Bandarlampung

"Karena COVID-19 ini adalah musuh bersama sehingga kita pun selalu mengikuti perkembangan yang terjadi dan sebisa mungkin hadir jika dibutuhkan,” ujarnya.