Pemkab Tulangbawang lebarkan Jalan Ethanol

id Lampung, tulangbawang, bmw,jalan tulangbawang

Pemkab Tulangbawang lebarkan Jalan Ethanol

Bupati Tulangbawang Winarti melakukan peninjauan pembangunan pelebaran Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung. Nantinya Jalan Ethanol akan diperindah dan ditata ulang, sehingga menjadi lebih indah dan lebih asri. (Antaralampung/HO)

"Pembangunan jalan dua jalur itu direncanakan sepanjang 500 meter

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Tulangbawang Winarti melakukan peninjauan pembangunan pelebaran Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung.

Nantinya Jalan Ethanol akan diperindah dan ditata ulang, sehingga menjadi lebih indah dan lebih asri.

"Pembangunan jalan dua jalur itu direncanakan sepanjang 500 meter dari jalan nasional perempatan Pasar Unit II," kata Bupati Winarti, di Tulangbawang, Rabu.

Menurutnya, pihaknya akan melanjutkan progres pembangunan Jalan Ethanol yang proses pelebarannya telah dilakukan tahun lalu dengan memasang box culvert.

Selain itu, Jalan Ethanol akan diperindah dan ditata ulang, sehingga menjadi lebih indah dan lebih asri.

“Ya, kami rencanakan tahun ini berjalan, kapan waktu pelaksanaannya akan dipersiapkan oleh satuan kerja Dinas PUPR. Dipastikan tahun ini sudah dilaksanakan,” katanya pula.

Ia menjelaskan, pembangunan jalan dua jalur itu direncanakan sepanjang 500 meter dari jalan nasional perempatan Pasar Unit II, dengan anggaran yang akan digelontorkan sekitar Rp.3,7 miliar. 
Baca juga: Jalan lintas di Kecamatan Way Dente Tulangbawang rusak parah
 

Rencananya, jalan dua jalur sepanjang 500 meter, kanan dan kiri badan jalan itu akan dilengkapi dengan pembangunan drainase dan trotoar.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulangbawang Puncak Setiawan menambahkan, saat ini progres itu masih dalam proses perencanaan, dan secepatnya akan dilakukan lelang proyek.

“Jalan Ethanol ini sebelumnya telah dilakukan pelebaran menjadi 16 meter. Dari 16 meter itu nanti akan kita bangun trotoar selebar 2 meter kanan dan kiri, lalu median jalan setengah meter, karena ini jalan dua jalur, lalu sisanya jalan untuk dua jalur,” katanya lagi.

“Kita berharap, proses pembangunan jalan dua jalur ini dapat berjalan sesuai rencana pada tahun 2020 ini," ujarnya pula.
Baca juga: Jalan Lintas Timur di Tulangbawang-Mesuji rusak parah