Pemuda asal Lampung Timur buat pesawat mainan remote control baterai listrik

id Firman Fahrudin buat pesawat remote, Pemuda Lampung Timur buat pesawat remote control, pesawat buatan anak lampung

Pemuda asal Lampung Timur buat pesawat mainan remote control baterai listrik

Firman Fahrudin, pemuda berusia 18 tahun, tinggal di Desa Bandar Agung, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung menunjukkan pesawat mainan remote control bertenaga baterai listrik buatannya yang dapat terbang tinggi maksimal 1,5 kilometer. (Antaralampung/Muklasin)

"Mulai buat sudah lama, saya mulai buatnya tahun 2015, sempat berhenti dua tahun karena fokus sekolah
Lampung Timur (ANTARA) - Firman Fahrudin, pemuda berusia 18 tahun yang tinggal di Desa Bandar Agung, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung mampu membuat dan merakit pesawat mainan menggunakan remote control bertenaga baterai listrik yang dapat terbang tinggi maksimal 1,5 kilometer dengan lama terbang 30 menit lebih.

Firman Fahrudin saat ditemui di rumahnya, Rabu, menyebutkan model pesawat mainan remote control buatannya, antara lain Cessna, 3d, jet atau pesawat tempur, Boeing 737 Garuda Indonesia, dan Sky Surfer.

"Mulai buat sudah lama, saya mulai buatnya tahun 2015, sempat berhenti dua tahun karena fokus sekolah," kata Firman Fahrudin yang baru lulus sekolah tahun ini dari MA Ma'arif NU 02 Sidorejo, Lampung Timur.

Firman Fahrudin mengungkapkan, bahan yang digunakan membuatnya berupa gabus busa styrofoam, dan papan tripleks. Pesawat mainan pertama buatannya adalah model Sky Surfer. 

Ia menyatakan bisa membuat pesawat mainan tersebut karena belajar dari internet. 

"Saya tidak ada guru, ilmu yang saya dapat dari internet, dari Youtube," ujar Firman yang bercita-cita menjadi seorang arsitek. 

Firman saat dijumpai mengajak menyaksikan demo pesawat mainan buatannya di lapangan.

Pesawat mainan dengan remote control bertenaga baterai listrik model sky surfer buatan Firman mampu lepas landas dengan sempurna, terbang tinggi berputar-putar di atas lapangan dan mendarat dengan baik. 

 
Firman Fahrudin, pemuda berusia 18 tahun, tinggal di Desa Bandar Agung, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung menunjukkan pesawat mainan remote control bertenaga baterai listrik buatannya yang dapat terbang tinggi maksimal 1,5 kilometer. (Antaralampung/Muklasin)