Ivan Gunawan beri karyawan gaji dan THR penuh

id Ivan gunawan,Lebaran

Ivan Gunawan beri karyawan gaji dan THR penuh

Desainer dan presenter, Ivan Gunawan (ANTARA/Instagram @ivan_gunawan)

Jakarta (ANTARA) - Walau bisnisnya tidak berjalan dengan lancar selama pandemi virus corona, terutama bisnis kebaya dan busana pernikahan, Ivan Gunawan berusaha tetap membayar gaji dan tunjangan hari raya (THR) para karyawannya.

Pandemi membuat sebagian bisnis  tidak berjalan, namun hal ini tidak membuatnya menunda untuk membayar gaji dan THR, sebab ia tak ingin merasa punya utang.

"Jadi dari pekan lalu saya sudah bayarin THR, kemarin terakhir kerja hari Selasa, sudah saya kasih gaji, jadi saya enggak punya utang," kata Ivan ditemui di Jakarta, Jumat (22/5).

"Kita punya planning mau kasih THR di bulan Desember, tapi setelah saya pikir-pikir yang namanya puasa, berlebaran, kalau enggak ada THR rasanya gimana gitu," lanjutnya.

Bagi presenter acara "Brownis" ini, kesejahteraan karyawannya adalah hal yang paling utama. Ia tidak ingin karyawannya ikut mengalami dampak dari pandemi.

"Saya berusaha bagaimanapun juga, walaupun kerja tidak masuk setiap hari tapi masuk bergantian, tapi kita bisa menghasilkan sesuatu dan kita tetap bisa berlebaran," jelas Ivan.

Desainer yang karyanya banyak digunakan oleh selebriti Tanah Air ini mengaku tidak mau menghitung kerugian yang diderita selama masa pandemi.

"Namanya usaha kan juga kita enggak setiap hari laku, enggak setiap hari juga mendapat pendapatan. Tapi ya bersyukur aja, saya mengajarkan pegawai saya untuk bersyukur, bersyukur, dan bersyukur," kata Ivan.