Bupati Winarti serahkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19

id Lampung, tulang bawang, virus corona

Bupati Winarti serahkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19

Bupati Tulang Bawang, Provinsi Lampung Winarti, menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan untuk masyarakat kurang mampu terdampak merebaknya virus Corona atau COVID-19. (Foto : Antaralampung/ho/Tulangbawang)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Tulang Bawang, Provinsi Lampung Winarti, menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan untuk masyarakat kurang mampu terdampak merebaknya virus corona penyebab  COVID-19.

"Kita serahkan bantuan ini untuk masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan akibat pandemi virus corona ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya," kata Bupati Tulang Bawang, Lampung Winarti, di Menggala, Rabu.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan berupa paket sembako berjumlah 27.000 paket untuk warga di 15 kecamatan. terdiri dari beras, gula, tepung, minyak goreng dan susu. Selain itu bantuan lain berupa masker, dan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan.

"Bantuan ini saya gulirkan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat. Kita bagikan sembako. Jumlah berasnya 135 ton. Ini tidak sedikit, kita beli dari hasil panen masyarakat Tulang Bawang sendiri. Sehingga semoga bermanfaat meringankan beban masyarakat," katanya.

Bupati Winarti juga memberikan penekanan kepada Camat dan Kepala Kampung agar lebih intensif dan masif dalam menghimbau dan mengajak masyarakat mencegah penyebaran virus corona.

"Saya harapkan semua bekerjasama, bergotong royong aparatur, TNI-Polri dan masyarakat. Jangan takut. Dengan kebersamaan kita semua semoga kita bisa mencegah dan terhindar dari virus corona di Tulang Bawang," jelasnya

Winarti juga mengecek stok beras/pangan kebutuhan masyarakat menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Tak hanya itu, Bupati juga menyambangi beberapa posko pencegahan COVID-19 yang didirikan masyarakat di sepanjang jalan raya rawa jitu, serta membagikan langsung masker dan sembako untuk masyarakat setempat.

Setelah sebelumnya diserahkan di kecamatan Dente Teladas dan Gedung Meneng, Bupati Winarti secara simbolis giliran menyerahkan bantuan untuk 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Rawa Jitu Timur, Rawa Jitu Selatan, Gedung Aji Baru dan Penawartama. Rencananya bantuan juga akan berlanjut untuk kecamatan lainnya se-Kabupaten Tulang Bawang.