Bupati Winarti cek kesiapan RSUD Menggala hadapi COVID-19

id Lampung, tulangbawang, bmw, corona

Bupati Winarti cek kesiapan RSUD Menggala hadapi COVID-19

Bupati Tulang Bawang, Provinsi Lampung Winarti melakukan kunjungan ke RSUD Menggala untuk mengecek persiapan penanganan pasien covid 19 corona. (Foto : Antaralampung/ho/Tulangbawang)

Bandarlampung (ANTARA) -

Bupati Tulang Bawang, Provinsi Lampung Winarti melakukan kunjungan ke RSUD Menggala untuk mengecek persiapan penanganan pasien COVID-19.

"Saya mau ngecek kesiapan RSUD Menggala ini menghadapi virus corona ini. Walaupun belum ada, tetapi kita lebih waspada saja," kata Winarti, di Tulang Bawang, Selasa.

Menurutnya, pengecekan ini persiapan seperti Alat Perlindungan Diri (APD), ruangan dan fasilitas medis standar pelayanan harus benar-benar siap.

Selain itu, melihat kesiapan satu unit mobil ambulan khusus untuk pasien COVID- 19.

Winarti berharap, meski RSUD Menggala mulai mempersiapkan ruang dan fasilitas, semoga tidak ada masyarakat yang terkena virus COVID-19.

"Disarankan agar masyarakat ikut menjaga diri. Jauhi keramaian, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Berdoa, Jangan keluar rumah kalau tidak mendesak," katanya

Dalam kunjungan ini juga langsung  dilakukan penyemprotan disinfektan di RSUD Menggala

Sementara Plt. Direktur RSUD Menggala Lukmanpura mengatakan menyiapkan tiga ruangan  terdiri atas dua ruangan masing dua bed dan satu ruangan dengan enam bed.

Selain itu juga membentuk tim gerak cepat wabah COVID-19 diketuai Lukman, tim medis diketuai oleh dr Apri spesialis paru, dengan total paramedis 24 orang.