Gol semata wayang Dimitri Payet bawa Marseille tundukkan Toulouse

id Marseille,Toulouse,Liga Prancis

Gol semata wayang Dimitri Payet bawa Marseille tundukkan Toulouse

Dimitri Payet merayakan golnya ke gawang Toulouse dalam laga pekan ke-24 Liga Prancis di Stadion Velodrome, Sabtu (8/2/2020). (ANTARA/Twitter/OM_Officiel)

Jakarta (ANTARA) - Dimitri Payet mencetak satu-satunya gol untuk membawa Marseille melumat tim papan bawah Toulouse dalam laga pekan ke-24 Liga Prancis yang digelar di Stadion Velodrome, Sabtu waktu setempat.

Kemenangan ini membuat Marseille kokoh di posisi kedua dengan raihan 49 poin atau terpaut sembilan angka dari pemuncak klasemen sementara, Paris Saint-Germain.

Sementara bagi Toulouse, kekalahan tersebut menjadi yang ke-17 kalinya di Liga Prancis musim ini dan membuat mereka berada di jurang klasemen dengan raihan 13 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.



Jalannya pertandingan sendiri dari sisi penguasaan bola lebih didominasi tuan rumah dengan 61 persen. Namun dari sisi percobaan tendangan mencatatkan posisi imbang.

Marseille melepaskan 12 percobaan tendangan di mana tiga di antaranya mengarah ke gawang. Demikian juga dengan Toulouse yang mencatatkan 10 percobaan tendangan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Statistik itu membuktikan bahwa lini depan kedua tim tidak menunjukkan penampilan impresif. Banyak peluang yang terbuang percuma dan sia-sia.

Toulouse sebenarnya hampir membuat kejutan saat babak pertama di mulai. Sayangnya, sepakan Aaron Leya Iseka menerima umpan terobosan Wesley Said hanya membentur tiang gawang.

Kedua tim silih berganti jual beli serangan pada babak pertama, namun kerja keras mereka tak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.



Marseille meningkatkan tempo permainan pada babak kedua. Hasilnya, Dimitri Payet sukses membuat seisi stadion bergemuruh lewat sepakan keras terukur dari luar kotak penalti yang menjebol gawang Baptiste Kalinic pada menit ke-51.

Lima menit jelang bubaran, Dimitry Payet hampir mencatatkan namanya untuk yang kedua kali. Sayang, sepakan dari dalam kotak penalti menyamping tipis dari gawang Toulouse. Hingga bubaran skor 1-0 tetap bertahan.



Berikut susunan pemain:
Marseille (4-3-3): Steve Mandanda; Bouna Sarr, Alvaro Soberon, Duje Caleta-Car, Jordan Amavi; Maxime Lopez (Kevin Strootman), Morgan Sanson (Hiroki Sakai), Boubacar Camara; Valere Germain, Nemanja Radonjic (Khaoui), Dimitry Payet.
Pelatih: Andre Villas-Boas,

Toulouse (4-1-4-1): Lovre Kalinic (Baptiste Reynet); Issiaga Sylla, Bafode Diakte, Ruben Gabrielsen, Steven Moreira; Ibrahim Sangare; Kouadio Kone, Wesley Said (Adil Taoui), Boisgard (Amine Adlo), Makengo; Leya.
Pelatih: Antoine Kombouaré
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar