Kento Momota dilaporkan stabil setelah alami kecelakaan

id kento momota,Malaysia masters,Nomor satu dunia

Kento Momota dilaporkan stabil setelah alami kecelakaan

Pebulu tangkis putra Jepang Kento Momota melakukan selebrasi usai mengalahkan pebulu tangkis putra Denmark Anders Antonsen pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/ama. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis nomor satu dunia Kento Momota, yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas di MEX Highway Malaysia, Senin pagi, sudah dibawa ke rumah sakit dan dalam kondisi stabil, kata pelatih tim nasional Jepang.

Menurut laporan Thestar.com.my, pebulu tangkis Jepang itu lolos dengan cedera ringan dan saat ini mendapat perawatan di Rumah Sakit Putrajaya.

Empat penumpang lainnya dalam kendaraan van tersebut adalah staf kepelatihan tim Jepang Yu Hirayama, dan Arkifuki Morimoto, serta ofisial lapangan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) William Thomas dari Inggris.

Kecelakaan tersebut menewaskan sopir N. Bavan di lokasi kejadian.

Baca juga: Momota cedera ringan setelah kendaraan ditumpanginya tabrak truk di Malaysia

Mantan pemain dunia Tan Kim Her, yang merupakan pelatih ganda putra bagi tim nasional Jepang, membenarkan bahwa Momota berada di antara tiga anggota tim yang terlibat kecelakaan.

"Mereka dalam kondisi stabil tapi saat ini berada dalam observasi selama enam hingga tujuh jam mendatang untuk melihat apakah mereka baik-baik saja," kata Tan.

Momota baru saja meraih gelar Malaysia Masters setelah mengalahkan pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen 24-22, 21-11 pada final di Axiata Arena di Bukit Jalil, Malaysia, Minggu.