Persiraja gaet pemain bertahan asal Inggris Adam Mitter

id Liga 1 ,Persiraja banda aceh

Persiraja gaet pemain bertahan asal Inggris Adam Mitter

Adam Mitter (jersey merah) saat membela klub Kanada, Valour FC (ANTARA/INSTAGRAM/Adammitter5)

Jakarta (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh resmi menggaet pemain bertahan asal Inggris, Adam Mitter, untuk memperkuat lini belakang tim berjuluk Laskar Rencong itu dalam menyongsong Liga 1 Indonesia musim 2020.

Perekrutan pemain yang sempat membela klub kasta ketiga Liga Inggris, Blackpool U-18, diumumkan melalui unggahan Instagram Stories resmi klub pada Rabu.

"Dalam perjalanan ke @Persiraja_Official, untuk memenuhi panggilan klub baru saya. Saya tak sabar untuk memulai debut dan bermain bagi masyarakat Aceh," ujar Adam dalam unggahan di Instagramnya.

Adam terakhir bermain di klub Kanada Premier League, Valour FC, pada musim 2018/2019. Pemain kelahiran 1993 itu membawa Valour FC di posisi lima klasemen.

Baca juga: Persiraja Aceh buru tujuh pemain untuk mengarungi Liga 1

Ia juga tidak terlalu asing dengan iklim pesepakbolaan di Asia Tenggara. Adam sempat membela klub asal Filipina Loyola FC pada musim 2015, Ilocos United pada 2017, dan Global Cebu FC pada 2018.

Pada musim 2017/2018, Adam sempat memperkuat klub asal Singapura Hougang United dan berhasil membawa klub ini finis di posisi ke-6 klasemen akhir.

Dengan bergabungnya Adam Mitter, menjadi rekrutan asing ketiga yang direkrut Persiraja Banda Aceh setelah sebelumnya mendaratkan Vanderley Junior dan Bruno Dybal.