HK targetkan 2024 tol trans Sumatra selesai dikerjakan

id Hutama karya, tol lampung, tol trans sumatra, jtts

HK targetkan 2024 tol trans Sumatra selesai dikerjakan

Dirut PT Hutama Karya Bintang Perbowo yang menggunakan batik dan topi putih (Antaralampung/Emir F Saputra)

Mesuji (ANTARA) - Dirut PT Hutama Karya Bintang Perbowo mengatakan, pembangunan jalan tol trans Sumatra ini di argetkan selesai pada tahun 2024, sesuai dengan arah Presiden Indonesia Joko Widodo.

"Pembangunan ini rencananya selesai pada tahun 2024. Dan bisa digunakan secara menyeluruh dari Lampung sampai Aceh," kata Bintang Perbowo, di Mesuji, Rabu.

Menurutnya, target ini sudah dikatakan sejak diresmikannya ruas tol Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung.

Selain itu, bila tol ini pada tahun 2024 selesai dikerjakan, berarti, Lampung sampai dengan Aceh dapat terhubung dan mempermudah para pengendara yang ingin berpergian ke Provinsi Aceh, Medan, Padang, Pekan Baru, Jambi dan lainnya.

"Tol ini merupakan salah satu jalan yang dapat menyingkat waktu tempuh. Lampung sampai Palembang hanya 4 jam, yang biasanya sampai 12 jam," katanya

Ia menjelaskan, pembangunan jalan tol trans Sumatera ini harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya yaitu masyarakat, karena banyak sekali pembebasan lahan jalan tol ini terhambat karena masyarakat enggan melepasnya.

"Tanpa dukungan masyarakat tidak mungkin selesai tepat waktu. Harus ada dukungan agar bisa selesai tepat waktu tanpa ada masalah-masalah yang berarti," ungkapnya
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar