Muenchen lumat Red Star 6-0, Lewandowski cetak empat gol

id robert lewandowski,bayern muenchen,liga champions,red star,corentin tolisso,leon goretzka

Muenchen lumat Red Star 6-0, Lewandowski cetak empat gol

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski mengacungkan empat jarinya usai mencetak gol keempat ke gawang Red Star Belgrade dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia, Selasa (26/11/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Novak Djurovic)

Robert Lewandowski mencetak empat gol ketika Bayern Muenchen melumat tuan rumah Red Star Belgrade 6-0 dalam laga kelima penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia, Selasa setempat (Rabu WIB).
Jakarta (ANTARA) - Robert Lewandowski mencetak empat gol ketika Bayern Muenchen melumat tuan rumah Red Star Belgrade 6-0 dalam laga kelima penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia, Selasa setempat (Rabu WIB).

Seandainya satu golnya yang lain tidak dianulir oleh VAR, Lewandowski bakal menutup pertandingan dengan lima gol. Dua gol Muenchen lainnya dicetak oleh Leon Goretzka dan Corentin Tolisso, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu sekaligus menjaga catatan sapu bersih Muenchen pada fase penyisihan grup. Tim yang kini ditangani manajer interim Hansi Flick tersebut sudah mengumpulkan 15 poin penuh dan memuncaki klasemen Grup B, sedangkan Red Star (3) menempati urutan ketiga untuk bersaing memperebutkan satu tiket ke Liga Europa dengan Olympiakos (1).
Baca juga: Lewandowski perpanjang kontrak hingga 2023 di Bayern Munchen

Muenchen memulai laga dengan sangat baik. Pada menit ke-14 Philippe Coutinho mengirimkan umpan silang yang disambut dengan sundulan cantik Goretzka untuk melambungkan bola melewati kepala kiper Milan Borjan dan bersarang di gawang Red Star.

Dominasi Muenchen terus berlanjut dan empat menit menjelang turun minum Lewandowski menyelesaikan umpan sundulan Tolisso, namun gol itu dianulir karena dianggap handball terlebih dahulu.

Lewandowski akhirnya mencatatkan namanya pada daftar pencetak gol pertandingan lewat titik putih pada menit ke-53 setelah bola tembakan awalnya mengenai tangan Milos Degenek.

Baca juga: Lewandowski cetak tiga gol, Munchen gilas Schalke 3-0

Tujuh menit berselang, Lewandowski mencetak gol keduanya dengan menyontek bola tandukan Tolisso setelah menyambut sepak pojok Coutinho. Tandukan Tolisso arahnya melebar, namun Lewandowski berada pada posisi yang tepat demi mengarahkan bola ke dalam gawang.

Keunggulan Muenchen bertambah menjadi 4-0 pada menit ke-64 saat Lewandowski mencetak gol ketiganya dengan menyundul umpan silang Benjamin Pavard.

Tiga menit kemudian, Lewandowski memasukkan gol keempatnya setelah bekerja sama dengan Ivan Perisic di tepi  kotak penalti. Penyerang Polandia itu membukukan empat gol dalam 15 menit.

Semenit menjelang bubaran, Tolisso turut mencatatkan namanya pada papan skor dengan menaklukkan Borjan guna memastikan kemenangan Muenchen menjadi 6-0 atas Red Star.

Baca juga: Lewandowski pecahkan rekor Liga Jerman

Susunan pemain:

Red Star Belgrade (4-2-3-1): Milan Borjan; Marko Gobeljic, Milos Degenek, Nemanja Milunovic, Milan Rodic; Canas (Milos Vulic), Njegos Petrovic (Mirko Ivanic); Aleksa Vukanovic, Marko Marin, Mateo Garcia (Radovan Pankov); Richmond Boakye
Pelatih: Vladan Milojevic

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Javi Martinez (Joshua Kimmich), Jerome Boateng, Alphonso Davies; Thiago Alcantara, Leon Goretzka; Corentin Tolisso, Philippe Coutinho (Ivan Perisic), Kingsley Coman; Robert Lewandowski (Thomas Mueller)
Pelatih: Hansi Flick

 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar