43 jasad orang ditemukan di Meksiko utara

id penemuan 43 jasad,Meksiko,kekerasan antarkelompok kejahatan

43 jasad orang ditemukan di Meksiko utara

Peserta barpakaian seperti Catrina tampil pada parade tahunan Hari Raya Kematian (Day of the Dead) di Kota Meksiko, Meksiko, Minggu (27/10/2019). (REUTERS/GUSTAVO GRAF)

Mexico City (ANTARA) - Pihak berwenang Meksiko telah menemukan jasad 42 orang di sebuah tanah kosong di Negara Bagian Sonora di perbatasan utara, kata sebuah kelompok yang membaktikan diri untuk menemukan orang-orang yang hilang, Selasa (29/10).

"Jumlah itu yang terbaru yang bisa kami temukan, kami berhenti melakukan pencarian karena ada begitu banyak jenazah," kata Ceci Flores, pemimpin kelompok Buscadoras de Sonora.

Buscadoras de Sonora beranggotakan ibu-ibu di Sonora yang berusaha menemukan orang-orang terkasih yang hilang.

Kerangka tubuh 40 orang dan dua jenazah baru itu ditemukan oleh para pejabat dan kelompok ibu-ibu tersebut, yang melakukan pencarian orang-orang hilang di dekat kota wisata Puerto Penasco, kata kejaksaan agung Sonora dalam pernyataan.

Pihak berwenang sedang berupaya untuk memastikan jari diri para jenazah beserta penyebab kematian mereka.

Di Meksiko, ribuan orang hilang dalam gelombang kekerasan antarkelompok kejahatan selama beberapa tahun belakangan.

Penemuan puluhan jasad itu kembali menjadi pengingat bagi tugas Presiden Andres Manuel Lopez Obrador, yang telah menyatakan tekad untuk mendamaikan negara itu.

Baju-baju yang ditemukan di lokasi menunjukkan bahwa hanya dua dari jenazah tersebut adalah tubuh perempuan, bunyi pertanyaan tersebut.

Ceci mengatakan kelompoknya akan terus mencari jenazah lain di lokasi tersebut, yang berada di 8 kilometer dari Puerto Penasco, begitu para penyelidik selesai melakukan pemeriksaan terhadap jasad-jasad yang ditemukan.

Ceci, yang sudah selama empat tahun ini mencari salah satu putranya yang hilang, membentuk kelompok tersebut pada Mei ketika putra kedua juga hilang.

Sumber: Reuters
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar