Inggris pertama kalinya panggil kiper Shefield Dean Henderson

id Dean Henderson, Timnas Inggris,Kualifikasi Euro 2020,Gareth Southgate

Inggris pertama kalinya panggil kiper Shefield Dean Henderson

Penjaga gawang Inggris Dean Henderson. (AFP/MIGUEL MEDINA)

Inggris untuk pertama kalinya memanggil penjaga gawang Sheffield United, Dean Henderson, menyusul mundurnya Tom Heaton akibat cedera.
London, Inggris (ANTARA) - Inggris untuk pertama kalinya memanggil penjaga gawang Sheffield United, Dean Henderson, menyusul mundurnya Tom Heaton akibat cedera, untuk laga kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Ceko dan Bulgaria, kata FA seperti dikutip Reuters, Selasa waktu setempat.

Kiper berusia 22 tahun yang dipinjamkan ke Sheffield United dari Manchester United, akan masuk skuat berisi 24 pemain asuhan Gareth Southgate pada Rabu setelah Heaton kembali ke Aston Villa setelah memgalami cedera saat menang melawan Norwich City akhir pekan lalu.
Baca juga: Wijnaldum tegaskan Liverpool masih jauh juarai Liga Inggris

Henderson dikritik oleh manajernya Chris Wilder setelah memberi Liverpool kemenangan 1-0 di Bramall Lane pada 28 September, yang disaksikan Southgate, tetapi menjawab kekalahan itu dengan seri clean sheet menghadapi Watford, Sabtu.

Henderson, yang pernah membela timnas Inggris U-16 dan U-21 level, akan melawat Republik Ceko dan Bulgaria bersama dengan kiper Jordan Pickford dan Nick Pope untuk pertandingan kualifikasi Grup A masing-masing Kamis dan Senin.
Baca juga: Fabian Delph absen bela Inggris pada kualifikasi Piala Eropa

Inggris memuncaki klasemen grup dengan poin sempurna 12 hasil dari empat pertandingan dan akan lolos ke putaran final tahun depan jika mengalahkan peringkat kedua Ceko, yang mengemas sembilan poin dari lima pertandingan. Bulgaria menempati urutan terbawah klasemen dengan dua poin dari lima pertandingan.