Dean Henderson buktikan diri siap kudeta De Gea

id Liga Inggris,Manchester United, Dean Henderson

Dean Henderson buktikan diri siap kudeta De Gea

Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson saat beraksi dalam pertandingan babak ketiga Piala Liga melawan Luton Town di Kenilworth Road, Luton, Inggris, 22 September 2020. (Pool via REUTERS/NICK POTTS)

Jakarta (ANTARA) - Ambisi Dean Henderson menggantikan David de Gea sebagai kiper utama Manchester United dikuatkan oleh penampilan pertamanya yang tangguh saat membawa Setan Merah menang 3-0 melawan Luton Town dalam Piala Liga, Rabu dini hari.

Henderson adalah salah satu dari 10 perubahan dalam skuad United setelah kalah 1-3 melawan Crystal Palace dalam pertandingan liga pertama United, Sabtu pekan lalu.

Pemain berusia 23 tahun yang kembali ke klubnya setelah dipinjam Sheffield United itu melakukan hadangan krusial saat mementahkan upaya gol Tom Lockyer dalam 10 menit terakhir pertandingan putaran ketiga Piala Liga itu setelah memimpin tipis 1-0 berkat gol penalti Juan Mata pada babak pertama.

Henderson yang bergabung dengan United sejak usia 14 tahun itu menghalau bola untuk memelihara keunggulan timnya dan mereka kemudian memastikan kemenangan melawan tim divisi dua itu berkat gol menit-menit terakhir Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Baca juga: Kalahkan Luton Town Man United melaju ke putaran empat Piala Liga Inggris


"Itu mungkin tugas yang kadang-kadang harus dilakukan oleh penjaga gawang kami, Anda harus melakukan penyelamatan saat dibutuhkan dan David (de Gea) telah melakukannya selama bertahun-tahun dan Dean melakukannya hari ini," kata manajer Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip Reuters.

"Penyelamatan itu sangat penting karena saat itu kedudukan 1-0," tambah Mata kepada Sky Television saat peluit akhir.

"Dia melakukan penyelamatan yang bagus dan juga ada yang menghalau bola di garis. Saya kira kami melakukannya dengan baik. Kami semua tidak terlalu lama berlatih bersama dan saat ini penting mendapatkan kembali ritme dan memperoleh kepercayaan diri."

Henderson mencuit sesudah laga itu, "Saya memimpikan ini sepanjang hidup saya!! Sungguh perasaan yang luar biasa saat melakukan debut untuk klub yang saya cintai ini!! Clean sheet dan sebuah kemenangan menjadi puncaknya!!! ”

Dia kini berusaha menggulingkan David De Gea yang sudah menjadi sasaran kritik tahun ini tetapi melakukan beberapa penyelamatan gemilang ketika melawan Palace di Old Trafford.

Kemenangan atas Luton membawa United kembali ke jalur kemenangan dan Solskjaer senang mereka lolos ke babak keempat di mana mereka akan menghadapi pemenang pertandingan Brighton & Hove Albion melawan tim Liga Championship Preston North End.

"Lolos itu persoalan besar. Ada sejumlah hal positif, kiper menuntaskan pekerjaannya, kami mencetak beberapa gol-gol indah menjelang akhir," kata Solksjaer.

 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar