Luong Xuan Truong tidak Perkuat Vietnam pada laga kontra Indonesia

id timnas indonesia,timnas vietnam,kualifikasi piala dunia 2022

Luong Xuan Truong tidak Perkuat Vietnam pada laga kontra Indonesia

Gelandang tim nasional Vietnam Luong Xuan Truong. (Federasi Sepak Bola Vietnam/VFF)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Luong Xuan Truong dipastikan tidak memperkuat tm nasional Vietnam dalam laga kontra Indonesia dalam lanjutan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10).

Dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Vietnam di Jakarta, Rabu, Luong Xuan Truong mengalami cedera parah dalam latihan pada Senin.

"Xuan Truong cedera tanpa benturan dengan pemain lain. Ini cedera yang lazim terjadi di dunia sepak bola," ujar dokter timnas Vietnam Tran Anh Tuan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pesepak bola berusia 24 tahun itu mengalami robek di otot lutut kanannya dan harus menjalani operasi untuk penyembuhan.

Menurut Tran Anh Tuan, Xuan Truong diperkirakan pulih dalam waktu lima sampai enam bulan.

Dengan demikian, Luong Xuan Trong dipastikan absen dalam empat laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 selama tahun 2019 yakni pertandingan melawan Malaysia, Kamis (10/10), Indonesia pada Selasa (15/10), Uni Emirat Arab pada Kamis (14/11) dan Thailand pada Selasa (19/10).

Luong Xuan Truong sendiri belum mencatatkan menit bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia dibawa dalam laga menghadapi Thailand, Kamis (5/9), yang berakhir imbang 0-0, tetapi tidak diturunkan oleh pelatih Park Hang-Seo.

Selain Xuan Truong, Vietnam juga terancam kehilangan gelandang Vo Huy Toan, yang bermasalah di bagian otot. Kondisinya terus dipantau oleh dokter.

Vietnam berada di posisi keempat klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan satu poin dari satu laga. Peringkat mereka persis di atas Indonesia yang menghuni baris terbawah dengan nol poin dari dua pertandingan.

Sementara Thailand, Uni Emirat Arab dan Malaysia berturut-turut mengisi posisi satu sampai ketiga klasemen.


 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar