Lima anggota Brigif-4 BS Marinir sandang pangkat pewira menengah

id Lima kapten Brigif-4 BS marinir naik pangkat jadi mayor

Lima anggota Brigif-4 BS Marinir sandang pangkat pewira menengah

Kolonel Marinir Ahmad Fajar (tengah) saat memberikan ucapan selamat kepada perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Mayor. (Antaranews Lampung/HO/Ardiansyah)

Kenaikan pangkat merupakan kehormatan bagi para perwira sekalian, dengan mengandung konsekuensi untuk menjaga, memelihara dan senantiasa memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari, ujarnya
Pesawaran (ANTARA) - Sebanyak lima perwira pertama di jajalan Brigif 4 Marinir/BS mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Kapten memasuki level perwira menengah dengan menyandang pangkat Mayor. 

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS Kolonel Mar Ahmad Fajar menerima laporan kenaikan pangkat perwira jajarannya di  di Aula Mako Brigif 4 Marinir/BS, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Selasa.

Sebanyak lima perwira pertama itu mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula terhitung mulan tanggal (TMT) 1 Oktober 2019. Kenaikan pangkat yang dilaksanakan dalam suatu upacara pelaporan kenaikan pangkat dipimpin oleh Komandan Brigif 4 Marinir/BS Koloner Mar Ahmad Fajar.

Dalam amanatnya Ahmad Fajar mengatakan, peristiwa laporan korps kenaikan pangkat perwira ini merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dinas terhadap dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan oleh para perwira.

“Kenaikan pangkat yang diberikan juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi, dimana seluruh proses pembinaan tersebut dilakukan secara konsisten, sistematis dan berkesinambungan serta didasarkan pada obyektivitas penilaian yang telah ditentukan,” katanya.

Danbrigif menambahkan, kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud pengakuan atas prestasi yang telah ditunjukkan oleh perwira yang naik pangkat, selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya.

“Kenaikan pangkat merupakan kehormatan bagi para perwira sekalian, dengan mengandung konsekuensi untuk menjaga, memelihara dan senantiasa memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Pelaksanaan tugas yang ke depan tentunya akan semakin kompleks, terlebih bila dihadapkan dengan dinamika kehidupan berorganisasi saat ini, tentunya sebagai perwira yang dipilih dan dipercaya dituntut untuk memiliki komitmen serta tekad yang kuat dalam menyikapi tantangan tugas tersebut.

Selain itu, dibutuhkan kerja keras dan bahu membahu dengan menyatukan pola sikap dan pola tindak serta persepsi dalam memperjuangkannya.

Turut hadir dalam upacara kenaikan pangkat tersebut Wadanbrigif 4 Marinir/BS, para perwira staf, para Dansatlak wilayah Lampung dan para perwira jajaran Brigif 4 Marinir/BS.

Kelima perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat, yakni Mayor Mar Rizaldi, Mayor Mar Bangkit Budi Setiawan, Mayor Mar Rinto Hutagaol, Mayor Mar Saiful Anam dan Mayor Mar Tutang Variadi.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar