Dispar Biak gandeng perbankan membangun 25 unit MCK objek wisata

id berita

Dispar Biak gandeng perbankan membangun 25 unit MCK objek wisata

Kepala Dinas Pariwisata Biak Turbey Onisimus Dangeubun (ANTARA News Papua/Muhsidin)

Dukungan dana bina lingkungan (CSR) yang disediakan BRI sebesar Rp250 juta sangat membantu Dispar dalam melengkapi fasilitas objek wisata
Biak (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor, Papua mengandeng Perbankan membangun sebanyak 25 unit fasilitas mandi cuci kakus (MCK) di sejumlah lokasi wisata pantai sebagai pelengkap daya tarik destinasi objek wisata setempat.

"Dukungan dana bina lingkungan (CSR) yang disediakan BRI sebesar Rp250 juta sangat membantu Dispar dalam melengkapi fasilitas objek wisata," kata Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Biak Turbey Onisimus Dangeubun dihubungi di Biak, Senin.

Ia mengakui, dari 25 unit MCK yang telah dibangun tersebar di pantai Water Basis, pantai jembatan Sorido, Binyeri dan Anggopi distrik Oridek.

Onisimus Dangeubun mengharapkan, fasilitas fisik MCK yang telah dibangun di empat lokasi objek wisata Biak diharapkan dapat dirawat dengan baik oleh pengelola objek wisata setempat.

Kelengkapan fasilitas MCK di lokasi objek wisata, menurut Onisimus, karena sangat vital berguna untuk melayani kebutuhan wisatawan saat mengunjungi berbagai lokasi objek wisata Biak.

"Dispar sangat berterima kasih dengan adanya kepedulian BRI yang telah menyediakan dana bina lingkungan penunjang objek pariwisata di Kabupaten Biak Numfor," ujar Onisimus Dangeubun.

 Onisimus Dangeubun berharap, BUMN lain yang beroperasi di Kabupaten Biak Numfor dapat mengalokasikan dana lingkungan untuk pengembangan sektor pariwisata daerah sebagai program unggulan.

Dari beberapa lokasi objek wisata di Biak yang dijadikan tempat favorit wisatawan lokal untuk bersantai bersama keluarga dan kerabat menikmati keindahan alam pantai Biak.


 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar