Milan petik kemenangan perdana

id ac milan,brescia,marco giampaolo,liga italia

Milan petik kemenangan perdana

Para pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Brescia dalam lanjutan Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (31/8/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Miguel Media)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan memetik kemenangan perdana mereka di bawah arahan pelatih kepala Marco Giampolo dengan menundukkan Brescia 1-0 dalam laga pekan kedua Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu dini hari WIB.

Sebuah gol tunggal Hakan Calhanoglu mempersembahkan kemenangan bagi Giampaolo, yang sejak musim panas dipercaya menggantikan Gennaro Gattuso, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Gol bunuh diri bek Napoli pastikan Juventus kantongi tiga poin

Kemenangan itu mengangkat posisi Milan ke peringkat ke-10 klasemen dengan koleksi tiga poin, hanya satu strip di bawah Brescia (3).

Sejak sepak mula, Milan nyaman menguasai pengendalian bola hingga membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat Calhanoglu yang berdiri bebas tanpa kawalan untuk menanduk umpan silang Suso.

Sejak itu Milan terus menekan dan berusaha menambah keunggulan, namun tak kunjung membuahkan hasil.

Dua peluang paling berbahaya yang dimiliki Milan diciptakan oleh Krzysztof Piatek yang mengawali pertandingan dari bangku cadangan.

Tembakan Piatek pada menit ke-89 masih membentur tiang gawang, sedangkan semenit kemudian sepakannya berhasil dihentikan kiper Jesse Joronen sebelum melewati garis gawang.

Pun demikian, hasil itu cukup untuk menyuntik kepercayaan diri Milan yang bakal bertandang ke markas Verona pada Minggu (15/9).


Susunan pemain:

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu (Lucas Paqueta); Suso, Samu Castillejo (Fabio Borini); Andre Silva (Krzysztof Piatek)
Pelatih: Marco Giampaolo

Brescia (4-3-3): Jesse Joronen; Stefano Sabelli, Andrea Cistana, Jhon Chancellor, Bruno Martella (Ales Mateju); Daniele Dessena, Sandro Tonali, Dimitri Bisoli; Nikolas Spalek (Luca Tremolada), Ernesto Torregrossa (Florian Aye), Alfredo Donnarumma
Pelatih: Eugenio Corini