Wuling masuk daftar merek laris di Indonesia

id Wuling,perkenalan produk,almaz,penjualan wuling,merek wuling,posisi wuling,wuling indonesia

Wuling masuk daftar  merek laris di Indonesia

Sejumlah jurnalis mengamati mobil Wuling Almaz varian tujuh penumpang saat perkenalan produk di Ancol, Jakarta, Kamis (11/7/2019). (Antara/Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors Indonesia masuk daftar 10 merek terlaris di Indonesia setelah dua tahun hadir dalam pasar otomotif Tanah Air.

"Wuling, saat ini, memiliki lebih dari 29.000 konsumen di seluruh Indonesia serta menempatkan pada posisi 'Top 10 Best Selling Brand' otomotif di Indonesia," kata Wakil Presiden Wuling Motors Cindy Cai di Jakarta, Kamis.

Cindy mengatakan produsen mobil asal China itu telah berkomitmen dalam jangka panjang dalam pasar otomotif Indonesia menyusul peresmian pabrik seluas 60 hektar di Cikarang Bekasi, Jawa Barat pada 11 Juli 2017.

Jaringan layanan penjualan dan purnajual Wuling secara nasional telah mencapai 100 cabang. "Tahun ini, Wuling menargetkan memiliki 120 jaringan dealer di seluruh Indonesia," kata Cindy.
 

"Wuling telah memiliki empat produk yang dipasarkan yakni Confero, Cortez, Formo, dan Almaz. Almaz yang baru dikenalkan pada awal 2019 mendapatkan sambutan yang baik. Almaz di luar ekspektasi kami," kata Cindy.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat Wuling sebagai merek ke-9 terlaris di Indonesia dari sisi penjualan pada Mei 2019.

Pada Januari-Mei 2019, Wuling tercatat memasarkan sebanyak 6.341 unit kendaraan. Sedangkan pada 2018, mereka mengirimkan kendaran ke dealer sebanyak 17.002 unit.