Pengunjung PRJ membludak saat liburan Lebaran

id pekan raya jakarta,prj kemayoran

Pengunjung PRJ membludak saat liburan Lebaran

Kendaraan calon pengunjung PRJ mengantre di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Jakarta (ANTARA) - Pada hari kedua Lebaran, Kamis sore, pameran tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta dibanjiri pengunjung yang memanfaatkan liburan Idul Fitri 1440 Hijriah.

Sejak pukul 15.00 WIB, kendaraan-kendaraan roda empat pengunjung sudah mengantre di pintu-pintu masuk, bahkan mengular dari ruas Jalan Benyamin Sueb hingga depan JIExpo.

Saat mencoba masuk pada pukul 15.15 WIB terpaksa harus berputar-putar dari area parkir satu ke area parkir berikutnya untuk mencari tempat parkir yang kosong.

Namun, hingga satu jam yakni pukul 16.15 WIB, tidak juga menemukan tempat parkir. "Sudah penuh pak, coba ke depan," kata seorang juru parkir yang berjaga di salah satu gang kawasan parkir utara JIExpo.

Tidak juga berhasil mendapatkan tempat parkir, akhirnya diarahkan untuk keluar dari JIExpo meskipun sudah membayar parkir masuk sebesar Rp30.000 per mobil.

Tidak sedikit pengunjung-pengunjung lainnya yang harus keluar lagi tanpa bisa mendapatkan tempat parkir di lapangan parkir PRJ meskipun mereka sudah dipungut biaya Rp30.000 per kendaraan.

Tidak seperti biasanya, pengunjung pun tidak bisa parkir di pinggir jalan di depan JIExpo atau depan Pasar Mobil Kemayoran karena sang juru parkir melarangnya.

"Maaf pak nggak bisa, nanti malah diderek Dishub, itu petugasnya ada," kata salah seorang juru parkir di pinggir jalan depan Pasar Mobil Kemayoran.