Atalanta dan Inter lolos Liga Champions

id atalanta,inter milan,ac milan,as roma,liga italia,liga champions,liga europa

Para pemain Inter Milan merayakan gol Marcelo Brozovic yang memastikan kemenangan 3-1 atas Empoli dalam laga pekan pamungkas Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu (26/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

Jakarta (ANTARA) - Atalanta dan Inter Milan meraih dua tiket tersisa mewakili Italia ke Liga Champions seusai keduanya memenangi laga pekan pamungkas Liga Italia masing-masing, Senin dini hari WIB.

Sedangkan bagi AC Milan dan AS Roma, mereka harus puas meraih tiket ke Liga Europa, karena tak mampu mengubah hasil pertandingan kedua pesaingnya itu, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Atalanta, mendapat keuntungan begitu besar lantaran Sassuolo harus menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain setelah Domenico Berardi dan Francesco Magnanelli diganjar kartu merah di Stadion MAPEI.

Keuntungan jumlah pemain yang mereka rasakan sejak menit ke-50 berhasil dimanfaatkan Atalanta untuk membukukan kemenangan 3-1 atas Sassuolo dan menjaga posisi mereka pada urutan ketiga klasemen akhir dengan koleksi 69 poin.

Atalanta untuk pertama kali tampil pada Liga Champions sepanjang sejarah 111 tahun tim asal kota Bergamo ini.

Di Giuseppe Meazza, Inter yang sempat bermain tanpa gol hingga babak pertama usai sukses memetik kemenangan 3-1 atas Empoli berkat gol Keita Balde Diao, Radja Nainggolan dan Marcelo Brozovic yang cuma bisa dibalas tamunya lewat Hamed Traore.

Sementara Inter mengamankan peringkat keempat klasemen akhir dengan koleksi 69 poin dan satu tiket ke Liga Champions, Empoli (38) malah harus turun kasta ke Serie B karena melorot ke urutan ke-18 klasemen, menyusul satu poin yang diraih pesaingnya, Genoa (38).

Kendati sama-sama mengoleksi 38 poin, Genoa unggul atas Empoli berkat kemenangan pada dua pertemuan mereka musim ini.

Milan yang melawat ke markas SPAL, memetik kemenangan 3-2 atas tuan rumah berkat dua gol Franck Kessie yang melengkapi gol pembuka Hakan Calhanoglu.

Namun, Milan cuma berakhir dengan 68 poin dan harus puas berada pada posisi kelima klasemen akhir karena hasil lain. Milan memperoleh satu tiket ke fase grup Liga Europa musim depan.

Sedangkan Roma, yang menjamu Parma meraih kemenangan 2-1 lewat gol Lorenzo Pellegrini dan Diego Perotti namun cuma memperoleh satu tiket fase kualifikasi Liga Europa karena finis di urutan keenam dengan koleksi 66 poin.

Dengan demikian, Italia akan diwakili sang jawara Juventus, Napoli, Atalanta dan Inter di Liga Champions musim depan.

Sedangkan di Liga Europa, Milan mendampingi Lazio yang memetik satu tiket langsung menuju fase grup dan Roma harus memulai dari putaran kedua fase kualifikasi.
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar