Conte siap jadi pelatih Inter

id Antonio Conte,Inter Milan

Conte siap jadi pelatih Inter

Antonio Conte. (The Times) (/)

Jakarta (ANTARA) - Antonio Conte yang menjadi pengangguran sejak meninggalkan Chelsea pada 2018, menyatakan sudah mencapai kesepakatan dengan klub Italia Inter Milan untuk menggantikan posisi pelatih Luciano Spalletti mulai musim panas mendatang.

Mantan pelatih Juventus itu akan diikat kontrak untuk masa tiga tahun ke depan.

Beberapa klub tenar Eropa, termasuk PSG dan Bayern Munich, sebelumnya juga sudah menyatakan minat untuk meminang Conte, tapi pelatih berusia 49 tahun itu menyatakan lebih suka jika kembali ke kampung halaman di Italia.

Conte sebelumnya juga pernah bekerja sama dengan bos Inter, Beppe Moratta dari 2011 sampai 2014 ketika mereka sama-sama bergabung dengan Juventus dan sukses merebut tiga gelar juara Liga Seri A sebanyak tiga kali secara beruntun.

Inter saat ini menempati peringkat keempat klasemen Liga Seri A dan masih menyisakan satu pertandingan lagi dan siap untuk mempertahankan posisi ke Liga Champions.

Mereka hanya unggul satu angka dari peringkat kelima AC Milan setelah ditaklukkan Napoli 1-4 pada Minggu lalu, dan akan menghadapi Empoli pada Minggu depan, sementara AC Milan akan ditantang rekan sekota Spal.

Conte meninggalkan Chelsea pada akhir musim kompetisi 2017-2018 setelah sukses mempersembahkan gelar juara Liga Primer pada tahun pertama, serta Piala FA pada tahun kedua masa tugasnya.

Tapi pada tahun kedua di Stamford Bridge, terjadi perselisihan sengit dengan pihak klub mengenai hirarki kebijakan transfer pemain dan tidak mengherankan jika ia kemudian dipecat setahun kemudian, sebelum kontrak berakhir.