KPU Metro musnahkan ribuan surat suara rusak

id Metro,Kpu,Pemiluserentak2019,Pemusnahansuratsuara,Logistik

Ketua KPU Kota Metro, memusnahkan surat suara yang rusak dan cacat. (Antaralampung.com/Hendra K)

Iya hari ini KPU memusnahkan logistik surat suara baik yang rusak, cacat, maupun lebih..
Metro (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, Provinsi Lampung memusnahkan ribuan surat suara rusak, cacat, dan lebih di halaman Kantor KPU setempat, Selasa. 

Baca juga: KPU Metro Distribusikan Logistik Pemilu
"Iya hari ini KPU memusnahkan logistik surat suara baik yang rusak, cacat, maupun lebih," kata Ketua KPU Kota Metro, Sukatno, Selasa. 

Dia mejelaskan, rincian surat suara yang dimusnahkan untuk surat suara Pilpres sebanyak 2.551 lembar, DPD RI 908 lembar, DPR RI 1.606 lembar, DPRD Provinsi Lampung 2.635 lembar. 

"Dan surat suara DPRD Kota Metro Dapil satu 1.062 lembar, Dapil dua 440 lembar, Dapil tiga 289 dan Dapil empat 998 lembar," jelasnya. 

Baca juga: APK Pemilu 2019 di Metro dibersihkan

Sukatno memastikan, jumlah logistik baik itu kotak suara, bilik maupun surat suara untuk pemilu serentak 2019 di Kota Metro sudah cukup. 

Ia mengatakan, hari ini logistik tersebut sudah didistribusikan ke seluruh TPS di kota berjuluk "Bumi Sai Wawai". 

"Tadi sudah diberangkatkan, semua TPS sudah disiapkan semua logistik baik yang di dalam kotak maupun di luar. Mudah-mudahan tidak terlalu sore selesainya," kata dia.

Ia mengimbau seluruh masyarakat Kota Metro yang sudah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS menyalurkan hak suaranya dengan gembira pada tanggal 17 April besok.

"Kemudian juga datang sejak pagi. Jangan sudah mau tutup baru datang. Karena petugas KPPS sudah siap melayani sejak pukul 07.00 WIB," tambahnya. 

Baca juga: Pemkot Metro dan Bawaslu Tertibkan APK
Baca juga: Polres Metro-Kodim 0411 Bentuk Tim Pengamanan TPS
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar