Sekda : Pers Harus Menjadi Sarana Informasi Mencerdaskan

id Hpn, pers, badri tamam, mencerdaskan

Sekda :  Pers Harus Menjadi Sarana Informasi Mencerdaskan

Sekda Kota Bandarlampung Badri Tamam (Antara Lampung/Dian Hadiyatna)

Melalui pers masyarakat bisa mendapatkan pembelajaran ataupun informasi, seperti hiburan, budaya, politik dan sebagainya
Bandarlampung (Antaranews Lampung ) - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung Badri Tamam mengatakan pers harus menjadi sebuah sarana informasi yang mencerdaskan masyarakat. 

"Sekarang ini banyak bertebaran informasi bohong atau hoaks maka dari itu pers harus bisa mencegah informasi - informasi seperti itu," kata Badri,  di Bandarlampung,  Jumat. 

Ia menjelaskan bahwa sekarang ini masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi melalui berbagai media yang belum tentu kebenarannya atau hanya berasalkan dari satu sumber saja.

Menurutnya, maka sebagai insan pers yang bertanggung jawab, setiap ingin mengeluarkan pemberitaan, sebaiknya mengkonfrimasi terlebih dahulu sumber berita tersebut, agar menjadi berimbang dalam pemberitaanya dan tidak menimbulkan berita hoaks dikalangan masyarakat.

Sementara itu Kepala Bagian Humas Kota Bandarlampung Suhardi Syamsi berharap melalui Hari Pers Nasional (HPN) peran pers yang begitu strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara lebih ditingkatkan lagi, untuk mendorong kemajuan masyarakat.

"Karena melalui pers masyarakat bisa mendapatkan pembelajaran ataupun informasi, seperti hiburan, budaya, politik dan sebagainya," katanya.

 Menurutnya apabila pers sendiri ingin dicintai masyarakat ,  harus bisa menjaga marwahnya sebagai pihak indepen, dan sesuai koridor pers dalam menyampaikan informasi sesuai fakta dan berimbang.