25 anggota Taliban tewas

id Taliban, Afghanistan, perang saudara di Afghanistan

25 anggota Taliban tewas

Tentara Afghanistan terlihat di Provinsi Baghlan. (AFP/presstv.ir)

Kabul (Antara/Xinhua-OANA) - Sedikit-dikitnya 25 gerilyawan Taliban tewas akibat Angkatan Udara Afghanistan melancarkan serangan udara ke kedudukan mereka di provinsi bergolak Ghazni, kata Kementerian Pertahanan Afghanistan, Jumat.
        
"Serangan udara itu dilakukan pada Kamis malam setelah informasi intelijen memastikan bahwa pegaris keras tersebut berada di tempat persembunyian di distrik Muqur," kata kementerian pernyataan.
        
Satu kendaraan milik gerilyawan serta dua meriam pental 88 milimeter juga hancur dalam penyerangan tersebut.
        
Kelompok gerilyawan itu belum memberikan komentar soal laporan tersebut.
        
Pada awal Agustus, Taliban menyerbu ibu kota provinsi Ghazni. Sementara itu, sejumlah warga sipil, anggota pasukan keamanan dan gerilyawan tewas atau cedera dalam pertempuran yang berlangsung selama lima hari.
        
Pasukan keamanan Afghanistan, yang didukung pasukan koalisi Pakta Perhimpunan Atlantik Utara (NATO) pimpinan Amerika Serikat, telah meningkatkan serangan darat dan udara terhadap para gerilyawan dalam beberapa bulan terakhir.
        
Peningkatan serangan berlangsung pada saat negara itu menyiapkan diri untuk menyelenggarakan pemilihan anggota parlemen dan dewan daerah, yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Oktober.