Peringati Hari Pendidikan Nasional PLN gelar program mengajar

id program pln mengajar, smp 15 pesawaran

Peringati Hari Pendidikan Nasional PLN gelar program mengajar

General Manager PLN Distribusi Lampung, Julita Indah menyerahkan bantuan komputer kepada SMPN 15 Pesawaran Rabu, (30/5) (Foto: Humas PLN/dok)

Kegiatan itu juga untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional, secara serentak di bulan Mei, kata Julita
Pesawaran (Antaranews Lampung) - PT Perusahaan Listrik Negara Distribusi Lampung menggelar program mengajar di SMP Negeri 15 Pesawaran, Lampung, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pendidikan di Indonesia.

"Kegiatan itu juga untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional, secara serentak di bulan Mei," kata General Manager PLN Distribusi Lampung, Julita Indah, di Pesawaran, Rabu.

Ia mengatakan, tak hanya berbagi ilmu, PLN juga berbagi kebahagiaan melalui program bina lingkungan.

Pada kegiatan yang mengusung tema "Terangi Bangsa dengan Pendidikan" ini, ratusan siswa SMP Negeri 15 Pesawaran mendapatkan ilmu tentang nasionalisme dan kelistrikan.

Selain berbagi ilmu, General Manager PLN Distribusi Lampung, Julita Indah juga memberikan motivasi kepada para siswa dengan bercerita tentang masa-masa sekolahnya hingga pada saat ini dirinya mampu menjadi seorang pemimpin.

"Jangan pernah menyerah, jangan takut untuk bermimpi, siapa pun bisa menjadi pemimpin", ujar Julita dalam acara tersebut.

Ia juga menekankan untuk terus semangat dalam belajar dan meraih cita-cita. Karena masa depan Indonesia berada di tangan mereka.

PLN Mengajar merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Tujuannya adalah untuk memberikan wawasan serta motivasi para siswa untuk lebih mencintai bangsa dan turut membangun Indonesia di kemudian hari.

 "Itulah mengapa kegiatan hari ini tidak hanya tentang masalah kelistrikan, nasionalisme dan Bhinneka Tunggal Ika juga diangkat. Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, maka mereka harus mampu memahami dan mengimplementasikannya dalam keseharian", pungkas Julita Indah.

Selain berbagi ilmu, PLN Distribusi Lampung juga berbagi kebahagiaan melalui Program Bina Lingkungan PLN Peduli kepada SMP Negeri 15 Pesawaran sebesar Rp129,2 juta.

Bantuan berupa peralatan sekolah untuk 100 siswa, fasilitas sekolah berupa laboratorium komputer yang terdiri atas 20 unit komputer dan AC serta tambah daya listrik.

"Kami berterima kasih banyak kepada PLN atas program PLN Mengajar dan juga bantuan untuk siswa dan sekolah kami, SMP Negeri 15 Pesawaran. Akhirnya kami punya laboratorium komputer sendiri dan Insya allah kami bisa melaksanakan UNBK mandiri untuk tahun-tahun mendatang", ujar ?Kepala Sekolah SMP Negeri 15 Pesawaran Endang.

Ia menambahkan selain bantuan berupa perlengkapan dan fasilitas sekolah, PLN juga memberikan bantuan berupa tambah daya listrik melalui Promo Gemerlap Lebaran dimana setiap pelanggan dengan daya 220 VA hingga 197 VA mendapat diskon tambah daya sebesar 50 persen dan 100 persen khusus untuk rumah ibadah. Promo ini berlangsung hingga 30 Juni 2018.

"Pelayanan tambah daya PLN sangat cepat, padahal baru bayar hari ini, tapi sudah langsung dipasang, benar-benar `One Day Service`. Sebelumnya daya listrik kami hanya 2200 VA, dengan tambah daya melalui program Promo Gemerlap Lebaran ini, daya listrik kami menjadi 7700 VA. Terima kasih banyak PLN atas bantuan dan pelayanannya yang ekselen," tutup Endang.

Kepala Seksi SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran, Agus Riyadi mengatakan, sangat berterima kasih kepada PLN karena telah turut memberikan sumbangsih di dunia pendidikan.

"Semoga bantuan komputer ini dapat mendukung pelaksanaan UNBK tahun depan di sekolah ini dan kami dari dinas akan segera melengkapi kekurangannya," ujarnya.