Arinal-Nunik jamin ketersediaan benih dan pupuk

id kampanye arinal di metro,cagub arinal-nunik,ustal solmed, penyanyi via valen

Calon gubernur dan wakil gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chaim (Arinal-Nunik) nomor urut tiga saat berorasi pada kampanye di Lapangan banjarsari, Kota Metro, Sabtu (5/5) (FOTO: ANTARA Lampung/Ardiansyah)

Benih petani akan terjamin bermutu agar kualitas padi yang dihasilkan bisa lebih baik dari saat ini. Begitu pula ketersediaan pupuk, kata Arinal
Metro, Lampung (Antaranews Lampung) - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) atau pasangan nomor urut tiga menjamin ketersediaan benih dan pupuk petani daerah setempat.

"Benih petani akan terjamin bermutu agar kualitas padi yang dihasilkan bisa lebih baik dari saat ini. Begitu pula ketersediaan pupuk," kata Arinal Djunaidi dalam kampanye lain berupa jalan santai di Lapangan Banjarsari, Metro, Sabtu (5/5).

Ia mengatakan bahwa dengan menggunakan Kartu Petani Berjaya, petani Provinsi Lampung dapat dengan mudah mendapatkan pupuk dan benih dengan kualitas yang baik.

Menurutnya, pupuk dan benih dengan kualitas baik tersebut diberikan agar harga jual beras dari petani bisa lebih tinggi dan petani bisa lebih makmur.

"Bila musim paceklik dengan Kartu Petani Berjaya para petani akan mendapatkan pinjaman modal Rp20 juta," ucapnya.

Pasangannya, calon wakil gubernur Provinsi Lampung, Chusnunia menyampaikan juga bahwa jika terpilih petani akan lebih diperhatikan, sehingga tidak ada lagi yang sulit dalam mendapatkan pupuk atau benih.

"Kebutuhan petani akan pupuk akan tersedia dan tidak ada lagi keluhan akan kekurangan pupuk di Lampung, sehingga panen melimpah dan petani sejahtera," ucapnya.

Arinal Djunaidi dalam kesempatan itu berkomitmen agar hasil panen padi Lampung melimpah sehingga tak ada lagi impor beras.

"Warga Lampung harus mengkonsumsi padi dari hasil petani di daerahnya sebab itu salah satu bentuk mensejahterakan para petani," ujarnya.

Calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi -Chusnunia Chalim menyampaikan sejumlah programnya, yaitu Kartu Petani Berjaya, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kemudian ketersedian listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan ibu rumah tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat.
Penyanyi Via Valent pada acara kampanye kamanye Arinal-Nunik di Lapangan Banjarsari, Kota Metro, Sabtu (5/5)
(FOTO: ANTARA Lampung/Ardiansyah)

Pada acara yang dihadiri ribuan peserta yang memadati Lapangan 29 Banjarsari, Metro Utara, hadir memeriahkan acara penyanyi dangdut yang tengah naik daun Via Valent, serta penyanyi lainnya dan juga penceramah kondang Ust Solmed.

Anggota DPR asal Golkar Azis Syamsudin, Wali Kota Metro Pairin (cuti), serta sejumlah tokoh partai dan masyarakat lainnya turut hadir pada acara itu.

Pilgub Lampung 27 Juni 2018 diikuti empat pasangan calon, yaitu M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri (petahana), Herman HN-Sutono, Arinal Djunaiidi-Chusnunia, dan Mustafa-Ahmad Jajuli.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar