Via Vallen ikut dalam kampanye Arinal-Nunik

id viavallen, kampanye arinal-nunik

 Via Vallen ikut dalam kampanye Arinal-Nunik

Via Vallen jadi daya tarik tersendiri bagi warga yang menghadiri kampanye Arinal-Nunik, di Jatimulyo, Lamsel, Minggu (1/4/18). (ANTARALampung/Ardiansah)

   
Lampung Selatan, (Antaranews Lampung) - Penyanyi yang lagi melejit namanya belakangan ini Via Vallen turut serta dalam kampanye Arinal-Nunik di Jatimulyo, Lampung Selatan.
   
Sementara itu,  Calon gubernur dan wakil gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim (Nunik) dalam kampanyenya secara terbuka-terbatas di Lapangan Jatimulyo, Lampung Selatan, Minggu sore berjanji akan menyejahterakan petani.
     
Dalam kesempatan kampanye kali ini, pasangan Arinal-Nunik mengkampanyekan program mereka, dalam orasinya Arinal mengatakan, dirinya memiliki 33 janji kerja.
     
Dari 33 janji kerjanya tersebut sembilan di antaranya akan menjadi prioritas yang akan dilakukan dalam saat menjadi gubernur Lampung mendatang. Dari sembilan itu katanya, salah satunya adalah ingin meningkatkan ekonomi pertanian.
     
"Tujuh puluh persen persen dari 97 juta jiwa ada di daerah pedesaan dan bekerja di sektor pertanian. Oleh karena itu, saya ingin meningkatkan ekonomi kerakyatan dan menumbuhkan tenaga kerja," kata dia.
     
Selain meningkatkan ekonomi dan membuat lapangan kerja, pasangan nomor urut 3 ini berjanji akan mempercepat proses tani. Hal itu dilakukan lantaran  melihat hasil panen yang ada di Jatimulyo, Lampung Selatan, tidak merata.
     
"Meskipun di sini perdesaan sepertinya sulit sekali mendapatkan pupuk dan benih yang bagus. Oleh karena itu, Arinal akan memastikan ke depan tidak akan sulit pupuk dan benih lagi. Kalau keduanya tercukupi, maka peningkatannya akan dua kali lipat," kata dia.
     
Selain kampanye terbuka terbatas, pasangan Arinal-Nunik juga menghibur warga masyarakat Jatimulyo Lampung Selatan dengan memboyong artis Ibu kota Via Vallen.
     
Sementara itu, pada pemilihan gubernur Lampung tahun 2018 ini diikuti empat pasangan calon yakni nomor urut satu M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri (keduanya petahana), nomor urut 2 Herman HN (wali Kota Bandarlampung) - Sutono (mantan Sekdaprov Lampung), nomor urut 3 Arinal Djunaidi - Chusnunia Chalim, dan nomor urut 4 Mustafa-Ahmad Jajuli.