Lampung Timur di terjang puting beliung dua warga terluka

id puting beliungdi lamtim

Pohon menimpa rumah warga akibat bencana Badai Angin Puting Beliung yang melanda Desa Pelindung Jaya Kecamatan Gunung Pelindung Lampung Timur, Minggu (11/2) sore (Foto: Tim Tagana Lampung Timur)

Akibat bencana puting beliung itu telah merusak tiga rumah warga, yaitu satu rumah mengalami kerusakan berat dan dua rumah lainnya rusak sedang, kata Eddy

Lampung Timur  (Antaranews Lampung) - Angin puting beliung yang menerjang Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur dilaporkan merusak tiga rumah warga dan melukai sedikitnya dua warga setempat.

"Bencana angin puting beliung itu terjadi pada hari Minggu (11/2) petang sekitar pukul 16.30 WIB yang melanda Dusun Pulo Meranti, Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur," kata Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung Timur Eddy Siswanto, di Lampung Timur, Senin.

Menurut Eddy Siswanto, akibat bencana puting beliung itu telah merusak tiga rumah warga, yaitu satu rumah mengalami kerusakan berat dan dua rumah lainnya rusak sedang.

Bencana puting beliung itu juga melukai dua warga, dan dilaporkan pula satu korban jiwa meninggal dunia. "Korban luka dua orang itu telah dirawat di puskesmas setempat. Satu warga yang meninggal dunia atas nama Ahmad Riskin bin Ali akibat karena tersambar petir," ujarnya lagi.

Namun, menurutnya, semua data itu masih bersifat sementara dan masih akan terus diperbaharui oleh personel Tagana yang berada di lokasi kejadian.

Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar