Barcelona keok dari Espanyol di Piala Raja

id barca kalah dari espanyol, piala raja

Barcelona keok dari Espanyol di Piala Raja

Barcelona menelan kekalahan 0-1 di markas rival sekota Espanyol pada pertandingan leg pertama perempat final Piala Raja pada Rabu (17/1) (Foto: Alex Caparros/Getty Images)

Barca tidak pernah kalah dari Espanyol sejak 2009 dan ini merupakan kekalahan pertama mereka dari rival sekota di ajang Piala Raja sejak 1970
Barcelona (Antaranews Lampung/Reuters) - Eksekusi penalti Lionel Messi dapat digagalkan ketika juara bertahan Piala Raja Barcelona menelan kekalahan 0-1 di markas rival sekota Espanyol pada pertandingan leg pertama perempat final pada Rabu, mengakhiri laju tidak terkalahkan sebanyak 29 pertandingan di semua kompetisi.

Lulusan akademi Espanyol Oscar Melendo mencatatkan gol semata wayang di pertandingan ini pada menit ke-88, setelah penalti Messi dapat ditahan mantan kiper Real Madrid Diego Lopez pada awal babak kedua.

Barca tidak pernah kalah dari Espanyol sejak 2009 dan ini merupakan kekalahan pertama mereka dari rival sekota di ajang Piala Raja sejak 1970. Pertandingan terakhir di mana mereka menelan kekalahan di semua kompetisi adalah di Piala Super Spanyol dari Real Madrid.

Pertandingan leg kedua akan dimainkan di Nou Camp pada 25 Januari.

Di tempat lain, Sevilla bangkit dari tertinggal satu gol untuk menang 2-1 di markas Atletico Madrid, ketika keputusan Diego Simeone untuk mengistirahatkan kiper nomor satu Jan Oblak dan memainkan Miguel Angel Moya menjadi "senjata makan tuan." Moya membelokkan bola umpan silang ke gawangnya sendiri pada menit ke-79 untuk membatalkan gol Diego Costa enam menit sebelumnya, sedangkan Joaquin Correa mengemas gol penentu kemenangan pada menit ke-88 untuk memberi kemenangan yang sangat dibutuhkan pelatih baru Sevilla Vincenzo Montella.

Valencia juga menaklukkan peringkat kedua tahun lalu Deportivo Alaves dengan skor 2-1 di kandang sendiri. Tim tamu unggul terlebih dahulu melalui Ruben Sobrino pada menit ke-66, namun pemain internasional Portugal Goncalo Guedes menyamakan kedudukan untuk Valencia pada menit ke-73.

Bek Alaves Adrian Diequez diusir keluar lapangan pada menit ke-77 karena telah mendapatkan dua kartu kuning dalam rentang waktu sembilan menit, dan penyerang Valencia Rodrigo Moreno mengambil keuntungan penuh melalui tembakannya ke tiang dekat delapan menit sebelum waktu habis.

Real Madrid akan mengunjungi markas Leganes pada pertandingan leg pertama perempat final lainnya pada Kamis.