Korban Puting Beliung Lampung Timur Dapat Bantuan

id bunda eva bantu puting beliung di lamtim

Korban Puting Beliung Lampung Timur Dapat Bantuan

Anggota DPRD Provinsi Lampung, Eva Dwiana saat memberikan bantuan berupa beras dan minyak goreng kepada korban badai angin puting beliung di Desa Braja Sakti, Way Jepara, Lampung Timur, Jumat (17/11). (FOTO: Antaralampung.com/Muklasin)

...Kita sesama umat memang harus saling membantu, kita kemarin koordinasi dengan teman-teman di PDI Perjuangan dan pak Herman HN ingin membantu korban di sini, kata Eva...
Lampung Timur  (ANTARA LAMPUNG) - Korban angin puting beliung di Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung mendapatkan bantuan dari berbagai pihak.

Menurut warga setempat, Sabtu, bantuan itu di antaranya berasal dari anggota DPRD Provinsi Lampung Eva Dwiana dan Mingrum Gumay yang memberikan bantuan makanan berupa beras dan minyak goreng kepada korban angin puting beliung di Desa Braja Asri, Desa Braja Sakti, dan Desa Sumberejo, di Kecamatan Way Jepara.

Eva Dwiana dan Mingrum yang juga pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung itu datang dan memberikan bantuan kepada warga di Desa Braja Sakti, Jumat (17/11).

Menurut kedua politisi itu, bantuan yang diberikan adalah wujud kepedulian kepada kepada sesama. "Kita sesama umat memang harus saling membantu, kita kemarin koordinasi dengan teman-teman di PDI Perjuangan dan pak Herman HN ingin membantu korban di sini," kata Eva Dwiana pula.

Dia menyebutkan, bantuan juga diberikan kepada korban angin beliung di Desa Ngesti Karya, Kecamatan Waway Karya yang juga terkena bencana angin puting beliung pada Kamis (16/11).

Mingrum Gumay menambahkan, sudah menjadi kebiasaan selaku wakil rakyat untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah di daerah Lampung.

"Juga sama seperti yang disampaikan ibu Eva, kami mau bantu sesama karena rasa kemanusiaan, sebenarnya tidak hanya di Lampung Timur, beberapa daerah lain di Lampung biasa kami bantu," kata Mingrum Gumay pula.

Bantuan berupa bahan makanan juga datang dari Pengurus Garda Wanita (Garnita) DPW Partai NasDem Lampung. Bantuan makanan berupa mi instan, paket susu, dan pakaian layak pakai diberikan kepada beberapa korban angin puting beliung di Desa Sumberejo.

"Kami turut prihatin atas musibah ini, dan bantuan ini adalah program nyata kami, " Voni Reneta, Sekretaris Garnita DPW Partai NasDem Lampung.

Selain itu, komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Lampung Timur turut membantu sejumlah korban angin puting beliung ini. Ketua GPS Lampung Timur Zulian mengatakan komunitasnya turut membantu meringankan beban korban.

Dia menyebutkan GPS memberikan sejumlah bahan makanan kepada korban angin puting beliung tersebut.

(ANTARA)