Warga Jakarta datangi TPS

id Pilkada DKI Jakarta

Suasana penggunaan hak pilih di TPS Pilkada DKI Jakarta (Istimewa)

Jakarta (Antara Lampung) - Warga Jakarta mulai mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menentukan pilihannya pada Pilkada DKI Jakarta.

Warga di kawasan pemukiman Pantai Mutiara, Jakarta Utara sudah memenuhi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 054 yang merupakan TPS yang akan didatangi oleh calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
         
Berdasarkan pantauan Antara, warga sudah mulai ramai berdatangan ke TPS yang berlokasi di halaman Kantor Sekretariat RW 016 itu sejak pukul 07.00 WIB.
 
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama keluarga melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara 054 Pantai Mutiara, Jakarta Utara.
         
Berdasarkan pantauan Antara, pria yang sehari-hari lebih akrab disapa Ahok itu, tiba di TPS sekitar pukul 07.55 WIB dengan berjalan kaki dari rumahnya yang berjarak sekitar 200 meter.
         
Ahok tiba di TPS bersama dengan istrinya, Veronica Tan dan anak sulungnya, Nicholas Sean Purnama. Ketiganya mengenakan pakaian yang berbeda-beda.
         
Ahok mengenakan kemeja berwarna biru muda, istrinya mengenakan kebaya Encim (khas Betawi) berwarna putih, dan anaknya mengenakan kaos berwarna putih.
         
Setibanya di lokasi, Ahok sekeluarga langsung menunjukkan surat undangan mengikuti pemilihan kepada panitia, kemudian mengambil surat suara, lalu menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan.
         
Setelah itu, mereka memasukkan surat suara ke kotak suara, lalu mencelupkan jari ke tinta ungu sebagai bukti telah mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017.
         
Ahok sekeluarga hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk melakukan pencoblosan. Setelah itu, mereka kembali ke rumah.       
         
Di TPS 054 Pantai Mutiara yang beralamat di Blok Z Nomor 1 itu tercatat sebanyak 549 calon pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT).
         
Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubenur DKI Jakarta yang lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

 ANTARA


 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar