Relawan Sobat Mustafa Tanam Mangrove

id relawan sobat mustafa, tanam phon magrove

Relawan Sobat Mustafa Tanam Mangrove

Relawan Sobat Mustafa menggelar aksi kepedulian lingkungan dengan melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Desa Gebang, Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, Selasa, (4/4)(FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...Gerakan ini sebagai wujud kepedulian teman-teman di Sobat Mustafa terhadap lingkungan,kata Nevi...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Relawan Sobat Mustafa menuju Pilgub Lampung 2018 menggelar aksi kepedulian lingkungan dengan melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Desa Gebang, Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, Selasa.

Dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, penanaman mangrove ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan relawan Sobat Mustafa terhadap tingkat kerusakan hutan bakau di wilayah pesisir Lampung yang kian kritis.

Berdasarkan data dari Walhi Lampung menyebutkan, kini luasan hutan mangrove di sepanjang garis pantai Teluk Lampung hanya tersisa 1.700 hektare dari yang semula 160.000 ha.

Padahal, kerusakan hutan mangrove dapat meningkatkan risiko badai dan gelombang tinggi bagi masyarakat pesisir. Selain itu juga akan mengakibatkan berkurangnya jumlah biota laut yang ada di hutan mangrove.

Karena itu, Sobat Mustafa yang merupakan suatu gerakan masyarakat independen berinisiatif untuk meningkatkan kembali jumlah ekosistem mangrove yang semakin berkurang di Provinsi Lampung.

Dengan menjadikan kawasan pesisir Desa Gebang sebagai lokasi penanaman mangrove, Sobat Mustafa mengajak masyarakat pesisir yang tinggal di sekitar bibir pantai untuk melindungi ekosistem mangrove.

"Gerakan ini sebagai wujud kepedulian teman-teman di Sobat Mustafa terhadap lingkungan dan merupakan awal kegiatan yang digelar sejak mendeklarasikan diri sebagai gerakan masyarakat independen yang ingin mengusung sosok Mustafa menjadi gubernur pada pilkada 2018 mendatang," jelas juru bicara Sobat Mustafa, Nevi Stevia.   (Ant)