AKRAP Bantu Korban Banjir Lampung Timur

id camat pasir sakti

AKRAP Bantu Korban Banjir Lampung Timur

Camat pasir sakti Titin Wahyuni menerima bantuan sembako dari Aliansi Antikekerasan Anak dan Perempuan (AKRAP) Lampung. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua AKRAP Lampung Edi Arsadad di Pasir Sakti Lampung Timur, Selasa (7/3) (FOTO:ANTARA

...Sejumlah bantuan itu telah disalurkan melalui Camat Pasir Sakti Titin Wahyuni di SD Negeri Sumur Kucing, Desa Sumur Kucing, Kecamatan Pasir Sakti, Selasa (7/3, kata Edi...
Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Aliansi Antikekerasan Anak dan Perempuan (AKRAP) Lampung membantu korban terdampak banjir di wilayah Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

"Bantuan dari AKRAP ini bersumber dari teman-teman buruh migran Indonesia dari Malaysia, Singapura, Taiwan dan Hong Kong, mengingat teman-teman dari luar negeri ingin membantu korban terdampak banjir di Lampung melalui AKRAP," kata Edi Arsadad, Ketua AKRAP Lampung, di Lampung Timur, Rabu.

Dia mengatakan sejumlah bantuan itu telah disalurkan melalui Camat Pasir Sakti Titin Wahyuni di SD Negeri Sumur Kucing, Desa Sumur Kucing, Kecamatan Pasir Sakti, Selasa (7/3).

Bantuan bagi korban banjir itu, di antaranya berupa susu, beras, minyak goreng, sardens, dan mi instan.

"Selain di wilayah Kecamatan Pasir Sakti, rencananya AKRAP juga akan memberikan sedikit bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Jabung, tapi kami masih menunggu data desa mana yang akan dibantu," kata Edi lagi.

Titin Wahyuni menyatakan banjir yang melanda wilayah Kecamatan Pasir Sakti pada Selasa (20/2) merendam 1.000 hektare lebih areal persawahan, ratusan hektare tambak udang, puluhan rumah, dan merusak sejumlah infrastruktur tanggul jalan.

Dia mengapresiasi bantuan yang disalurkan AKRAP bagi warganya itu.

"Saya ucapkan terima kasih buat teman-teman buruh migran di luar negeri karena peduli dengan saudara-saudaranya yang ada di Lampung, dan telah memberikan bantuan melalui AKRAP, semoga bantuan ini bermanfaat," kata Camat Pasir Sakti itu lagi.

Sebelumnya, sejumlah wilayah di Kabupaten Lampung Timur dikepung banjir, sehingga ribuan hektare sawah, ratusan rumah, dan puluhan hektare kolam ikan di sejumlah kecamatan terendam banjir.

Sejumlah kecamatan yang daerahnya terendam banjir akibat hujan deras yang berlangsung sejak Senin (20/2) petang hingga Selasa (21/2) pagi, yakni Kecamatan Jabung, Labuhan Maringgai, Pasir Sakti, Mataram Baru, Waway Karya, Marga Tiga, Raman Utara, Sukadana, dan Kecamatan Bumi Agung.   (Ant)