Hart: City dapat kuasai Eropa

id joe hart, man city


London, (Antara/AFP) - Joe Hart menegaskan Manchester City dapat menjuarai Liga Champions musim ini meski mereka mengalami masalah cedera dan belakangan ini kerap tampil buruk.


Pasukan Manuel Pellegrini akan melawat ke markas Dynamo Kiev pada leg pertama 16 besar kejuaraan itu di ibukota Ukraina pada Rabu.


Namun kiper City Hart dan rekan-rekan setimnya berangkat dengan kondisi moral yang terpuruk setelah mereka menelan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi yang diikutinya.


Kekalahan beruntun di Liga Utama Inggris telah menghantam peluang City untuk meraih gelar, sedangkan mereka juga takluk 1-5 dari Chelsea pada putaran kelima Piala FA pada Minggu menyusul keputusan Pellegrini untuk menurunkan tim lapis kedua ketika pria asal Chile itu mempriotitaskan kesuksesan di Eropa.


Bagaimanapun, mengalahkan Kiev akan membawa City ke perempat final Luga Champions untuk pertama kalinya dan kiper internasional Inggris Hart merasa timnya dapat melaju mulus jika mereka percaya diri.


"Kami harus mempercayainya (bahwa City dapat memenanginya), atau tidak ada titik balik pada Rabu," kata Hart kepada situs resmi City.


"Kami harus percaya bahwa kami harus mengambil apa yang perlu direbut. Anda tahu, inilah yang terbaik dari yang terbaik, dan jika Anda tidak berada dalam kemampuan terbaik Anda, Anda akan kalah, sesederhana itu,"di kompetisi ini. Maka ini semua mengenai mencapai puncak untuk pertandingan itu dan berada di tempat yang tepat di saat yang tepat."

"Ini adalah kompetisi luar biasa. Ini adalah sesuatu yang benar-benar kami nantikan sebagai tim. Namun kami sangat beruntung bahwa kami terlibat dalam banyak kompetisi."

"Mayoritas waktu ketika Liga Champions dimainkan, kami masih bertarung di semua kompetisi, dan ini merupakan saat yang bagus untuk menjadi pemain Manchester City dan saat yang bagus untuk bertarung."

Karena rentetan cedera dan pekan sibuk yang berpuncak pada final Piala Liga melawan Liverpool, Pellegrini tidak ingin mengambil resiko kebugaran terhadap para pemain seniornya, termasuk Hart, saat melawan Chelsea.

Bagaimanapun, City melakukan latihan sebelum keberangkatan mereka, dan bek Eliaquim Mangala dan Bacary Sagna terlibat, menaikkan kemungkinan mereka dapat bertanding di Kiev.

Kevin De Bruyne, Jesus Navas, Samir Nasri, Fabian Delph, dan Wilfried Bony masih harus menepi.