FMIPA Islamic Festival Season 2 Digelar

id Jean Pitaloka (Waketum Rois)

FMIPA Islamic Festival Season 2 Digelar

FMIPA Islamic Festival (FIF) Season 2, digelar di Bandarlampung, Sabtu-Minggu (25--26/4), mengusung tema "Generasi Berprestasi, Generasi Qur'ani", dengan acara Tabligh Akbar, SeMusim (Seminar Kemuslimahan) dan Lautan Jilbab, Bazar Buku dan Jilbab, se

Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Agenda besar tahunan kembali digelar oleh Lembaga Dakwah Kampus yang bernaung di bawah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila yang biasa disebut sebagai pesantrennya Unila, Rois FMIPA Unila..

Agenda tahunan yang disebut FMIPA Islamic Festival (FIF) Season 2, ini berlangsung dua hari, Sabtu-Minggu (25--26/4), dan mengusung tema "Generasi Berprestasi, Generasi Qur'ani", dengan rangkaian acaranya yaitu Tabligh Akbar, SeMusim (Seminar Kemuslimahan) dan Lautan Jilbab, Bazar Buku dan Jilbab, serta Lomba Kemediaan (LK).

Tabligh akbar sekaligus Voting LK berlangsung di Masjid Al-Wasi'i Unila pada Sabtu (25/4) yang bertema "Al -Qur'an .. Bukan Cinta Biasa !" berhasil menarik ratusan jemaah dengan materinya oleh ustadz nasional yang juga penulis puluhan buku remaja islami, Ustadz Burhan Sodiq. Dia menegaskan bahwa yang jadi syafa'at dan penerang kita di akhirat kelak, ya Alquran.

Pada Minggu (26/4) berlangsung SeMusim dan Lautan Jilbab di Gedung Fakultas Kedokteran Unila.

Agenda hari ini berjalan dengan lancar.

Peserta amat antusias dengan materi-materi yang disampaikan oleh dua pemateri.
Jean Pitaloka (Waketum Rois FMIPA Unila) mengharapkan, semoga dengan agenda SeMusim ini peserta mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga kita dapat terus memantaskan diri menjadi akhwat sholihah pembangun peradaban Islam yang cinta Alquran," ujar Jean Pitaloka lagi.

Semusim menghadirkan dua pemateri, yaitu umi Neny Suswati, seorang inspirator muslimah dan ibu dengan 3 dari 6 orang anaknya hafidz/hafidzah, dan Amalia Dian Ramadhini (founder Peduli Jilbab) yang energik dan bersemangat menyampaikan materi, sehingga membuat kurang lebih 75 muslimah terpukau.

Semusim disempurnakan dengan simbolisasi pemberian jilbab kepada salah satu AMAR Rois Desi Katika Sari, untuk membumikan jilbab seperti yang lebih dulu dilakukan oleh founder Peduli Jilbab.

Semoga agenda ini bermanfaat dan memotivasi kita semua untuk menjadi insan yang lebih baik, kata Jean Pitaloka pula.