Welbeck Singkirkan United Dari Piala FA

id welbeck, arsenal, piala, fa, united

Welbeck Singkirkan United Dari Piala FA

Danny Welbeck membuktikan Manchester United salah ketika menjualnya ke Arsenal, dengan mencetak gol kemenangan The Gunners di Old Trafford, pada perempat-final Piala FA, Selasa (10/3) dini hari WIB. (sepakbola.com)

Manchester,  (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Penyerang yang dibuang, Danny Welbeck, kembali untuk menghantui Manchester United dengan mencetak gol kemenangan, ketika Arsenal mencapai semifinal Piala FA melalui kemenangan 2-1 di Old Trafford pada Senin.

Pemain internasional Inggris Welbeck, yang bergabung dengan klub London itu pada September setelah karirnya di United mengalami kebuntuan, memanfaatkan operan ke belakang dari Antonio Valencia pada menit ke-61 untuk membawa sang juara bertahan melaju.

Pada babak pertama, penyelesaian dingin Nacho Monreal membawa Arsenal memimpin pada menit ke-26, namun tandukan Wayne Rooney membuat kedudukan menjadi kembali imbang tiga menit kemudian.

United, yang sekarang berada di ambang musim kedua secara beruntun tanpa raihan gelar sama sekali, mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Angel Di Maria mendapat kartu merah karena mencengkram baju wasit hanya beberapa detik setelah ia mendapat kartu kuning karena berpura-pura terjatuh.

Welbeck tidak banyak mencetak gol untuk Arsenal sejak awal kepindahannya namun, pada penampilan perdananya di Old Traford sejak kepindahan bernilai 16 juta pound yang dilakukannya, ia menghasilkan momen penentu dengan sedikit bantuan dari Valencia.

Terlihat tidak ada potensi ancaman ketika bola tinggi diarahkan ke depan, namun Phil Jones memilih untuk menguasai bola dengan dadanya untuk kemudian mengarahkannya ke Valencia, yang melepaskan operan lemah ke arah kiper David De Gea.

Hal itu menghasilkan peluang dan Welbeck mengecoh kiper asal Spanyol tersebut dan menggulirkan bola ke gawang yang kosong, untuk menjadi gol ketiganya untuk Arsenal sejak Oktober.

Pertandingan di Wembley Dengan semifinal Wembley melawan tim strata kedua Reading atau tim strata ketiga Bradford City yang akan dimainkan bulan depan, Arsenal menjadi tim favorit untuk mempertahankan trofi dan mencatatkan kesuksesan ke-12 kalinya di Piala FA.

Semifinal lain akan dimainkan antara Aston Villa melawan Liverpool atau Blackburn Rovers.

Pada awal pertandingan, Marouane Fellaini menyia-nyiakan peluang untuk United sebelum Alex Oxlade-Chamberlain membuka pertahanan tuan rumah dengan dribel bagus untuk kemudian mengoperkan bola kepada Monreal.

Saat ia tinggal menaklukkan rekan senegaranya De Gea, bek kiri ini mengarahkan bola ke tiang dekat.

Keunggulan itu hanya bertahan tiga menit, di mana Rooney, yang masih belum pernah menjuarai Piala FA, menanduk umpan silang Di Maria.

United kesulitan mengembangkan permainan setelah turun minum, dan Arsenal semestinya dapat unggul dengan selisih yang lebih besar seandainya tembakan Alexis Sanchez tidak melebar pada fase akhir pertandingan.