Pemkot Bandarlampung Rolling 44 Pejabat

id Rolling Pejabat Pemkot Bandarlampung

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung merolling 44 pejabat dari eselon III dan eselon IV, sebagai upaya penyegaran organisasi di tubuh pemerintahan Kota Tapis Berseri

"Rolling ini untuk penyegaran kinerja aparatur untuk menggerakan roda organisasi, agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi, lebih cepat dan lebih baik lagi," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung, Badri Tamam di Bandarlampung, Kamis (11/12).

Dia mengatakan pelantikan pejabat eselon ini merupakan manifestasi serta implementasi dari regenerasi struktural yang berjalan secara alamiah disemua tingkat dan jenjang jabatan.

Ia menyatakan bahwa jabatan yang diemban oleh pejabat yang baru saja dilantik ini bukanlah hak melainkan amanah, maka dari itu semua harus bisa menunjukan kerja yang maksimal, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk pencapaian tujuan organisasi. 

"Memasuki bulan terakhir tahun anggaran 2014 ini, tugas dan fungsi pembangunan yang dilaksanakan oleh SKPD dilingkungan pemkot, masih menyisakan sejumlah masalah, baik yang berhubungan dengan kepentingan publik maupun sistem administrasi serta pelaporan yang seharusnya tidak perlu terjadi," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sangat prihatin apabila seorang pejabat masih belum memahami tupoksinya.

Dia mengingatkan, ketentuan atau peraturan perundang-undangan serta juklak dan juknis yang menjadi pedoman kerja sudah cukup jelas, namun masih tetap terjadi penyimpangan yang tidak kita harapkan.

"Penyimpangan sebenarnya dapat dihindari apabila para pejabatnya melaksanakan tugas dan fungsinya memegang prinsip bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak cepat," kata dia.

Ia menegaskan, hal itu sangat penting, mengingat publik semakin kritis terhadap hak dan kewajibannya dalam pembangunan.

Dia mengharapkan pejabat yang baru saja dilantik harus amanah dan bekerja sesuai dengan tupoksinya.