Mourinho Harapkan Pertarungan Sengit

id mourinho, chelsea, pter cech, liga inggris

Mourinho Harapkan Pertarungan Sengit

Pelatih Chelsea Jose Mourinho. (Dokumentasi Pribadi)

Petr bekerja keras, ia pulih dengan hampir mencatatkan rekor waktu dari operasinya, dan ia siap untuk bertarung demi posisinya."
London, (Antara/Reuters) - Pert Cech siap menghadapi tantangan untuk bersaing dengan Thibaut Courtois untuk posisi kiper pertama Chelsea, kata pelatih Jose Mourinho pada Kamis (Jumat WIB).
        
Pemain internasional Belgia Courtois (22) kembali ke klub pemiliknya menyusul peminjaman berdurasi panjang dengan juara Liga Spanyol Atletico Madrid, dan akan bertarung dengan kiper Ceko Cech untuk posisi kiper inti di Stamford Bridge.
        
Cech (32), yang telah menjadi kiper utama Chelsea untuk satu dekade terakhir, kembali dari cedera dislokasi bahu yang dideritanya pada Mei dan telah dimainkan pada pertandingan-pertandingan pra musim.
        
"Petr bekerja keras, ia pulih dengan hampir mencatatkan rekor waktu dari operasinya, dan ia siap untuk bertarung demi posisinya," kata Mourinho kepada televisi Sky Sports.
        
"Thibaut baru datang... sebagai salah satu kiper muda terbaik di dunia, dan mereka akan bertarung. Bagi saya ini adalah masalah yang bagus, dan saya tidak pernah takut untuk mengambil keputusan."
   
"Saya memilih untuk berada di posisi ini daripada tidak memiliki kiper bagus untuk Chelsea. Memiliki Petr dan Thibaut bersama-sama di tim yang sama merupakan masalah yang bagus bagi saya," kata Mourinho.  
   
"Ini merupakan klub yang ingin menjadi kuat dan memiliki pelang-peluang nyata untuk bersaing demi trofi-trofi, maka kami memerlukan kompetisi di semua tempat."
   
Courtois telah bekerja dengan rekan-rekan setimnya untuk pertama kalinya pada pekan ini, setelah mendapat liburan tambahan setelah tampil pada Piala Dunia di Brazil.
        
"Saya harus bekerja keras dan membuktikan diri saat latihan," kata pemain Belgia ini. "Kami harus berlatih keras dan bekerja keras bersama sebagai satu tim."
   
"Yang dapat saya lakukan adalah bermain baik dan kemudian berharap pelatih memilih saya. Ini sama bagi semua orang."
   
"Saya pikir saya merupakan kiper bertipe 'all-round,' namun saya tahu saya dapat berkembang di semuanya," tambah Courtois.
        
"Saya baru berusia 22 tahun, saya masih muda, dan saya berada di sini untuk belajar banyak dari (pelatih kiper) Christophe Lollichon, Petr Cech, dan (kiper ketiga) Mark Schwarzer."
   
Chelsea finis di peringkat ketiga pada Liga Utama Inggris musim lalu dan disingkirkan Atletico pada semifinal Liga Champions.  
   
Courtois mengatakan dirinya berharap juara Eropa 2012 itu akan kembali menjadi pesaing kuat di semua kompetisi pada musim ini.
        
"Kami memiliki banyak pemain muda dan pemain baru yang ingin mengembangkan diri sendiri untuk menjadi pemain-pemain yang lebih baik dan memenangi trofi-trofi bersama klub ini," paparnya.
        
"Chelsea merupakan klub yang selalu berambisi memenangi sebanyak mungkin trofi. Chelsea memiliki tim untuk menjadi juara di Inggris, memenangi piala-piala, dan juga bermain di final Liga Champions dan kembali memenanginya."
   
"Tentu saja terdapat banyak tim bagus baik di Liga Utama Inggris dan Liga Champions, namun saya pikir kami semestinya mampu melaju jauh di semua kompetisi," kata Courtois.

    
Penerjemah: A.R.A Adipati/B. Situmorang.

    

Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar