Gubernur Sjachroedin Tinjau UN SMU

id Gubernur Sjachroedin Tinjau UN SMU, Ujian Nasional, Negara, Diknas, Sekolah, SMU, SMA, SMK, Lulus, Kuliah, Perguruan Tinggi, Pendidikan, NEM, Nilai,

Gubernur Sjachroedin Tinjau UN SMU

Gubernur Lampung Sjachroedin ZP (dua kanan) memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014 di tiga sekolah di Kota Bandarlampung, yakni SMKN I, MAN I dan SMAN 9. (ANTARA FOTO/Agus Wira Sukarta).

Berdasarkan pantauan, UN pada hari pertama ini berjalan dengan baik. Selain itu naskah ujian pun tersedia semua dan hingga sekarang tidak ada permasalahan."
Bandarlampung (Antara Lampung) - Gubernur Lampung Sjachroedin ZP memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014 di tiga sekolah di Bandarlampung, yakni SMKN I, MAN I dan SMAN 9.

Gubernur Lampung yang didamping Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Tauhidi memantau pelaksanaan UN pertama di SMKN I, kemudian dilanjutkan di MAN I dan SMAN 9 Bandarlampung, Senin.

Pelaksanaan UN pada hari pertama di Lampung menurut Sjachroedin berjalan cukup lancar dan aman.

"Berdasarkan pantauan, UN pada hari pertama ini berjalan dengan baik. Selain itu naskah ujian pun tersedia semua dan hingga sekarang tidak ada permasalahan," katanya.

Ia mengharapkan siswa-siswi yang mengikuti UN lulus 100 persen mengingat sekolah-sekolah maupun siswanya di Lampung telah mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian nasional tahun ini.

UN SMA/SMK sederajat di Provinsi Lampung diikuti 54.955 siswa. Kriteria kelulusan nilai akhir untuk semua mata pelajaran yang diujikan paling rendah 4,0.

Kemudian rata-rata nilai akhir untuk semua mata pelajaran paling rendah 5,5. Nilai akhir kelulusan siswa akan ditentukan melalui gabungan 40 persen nilai sekolah dan 60 persen nilai UN.