Gubernur Lampung Lepas Jemaah Umroh

id Provinsi, Gubernur, Lampung, Jemaah Umroh, Haji, Makkah, Madinah, Jeddah, Kakbah, Ka'bah, Sjachroedin ZP, SZP, Arab Saudi, Agama, Doa, Religius, Ibada

Gubernur Lampung Lepas Jemaah Umroh

Gubernur Lampung Sjachroedin ZP menjawab pertanyaan para Wartawan/ti. (ANTARA FOTO Dok/M.Tohamaksun).

Tidak ada unsur politis pemberangkatan jemaah ini mengingat tahun ini merupakan tahun politik. Program umroh ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT."
Bandarlampung (Antara) - Gubernur Lampung Sjachroedin ZP melepas jemaah ibadan umroh dan mengatakan ilmu pengetahuan tanpa dilandasi dengan iman tidak bermakna sehingga keduanya harus seimbang.

"Ilmu pengetahuan sangat penting, begitu juga iman dan keduanya harus beriringan," kata dia, usai melepas rombongan jemaah umroh, di Islamic Centre Bandarlampung, Sabtu.

Ia menyebutkan, ilmu yang bermanfaat itu yang diamalkan dan diterapkan dalam kehidupan denagn tujuan untuk membangun agama dan meningkatkan keimanan.

Agama menurut dia, merupakan pedoman atau pegangan hidup umat manusia, sehingga seseorang tidak akan kehilangan arah dan tujuan.

Terkait pemberangkatan jemaah umroh yang dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Lampung, ia menjelaskan program tersebut sudah lama dilalukan oleh pemeritah daerah.

"Tidak ada unsur politis pemberangkatan jemaah ini mengingat tahun ini merupakan tahun politik. Program umroh ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," jelasnya.

Ia menjelaskan jemaah umroh juga sebelumnya warga yang kurang mampu serta pegawai honorer serta golongan I seperti sopir, pegawai kebersihan, dan lain-lainnya.

Kemudian selanjutnya, pegawai golongan II dan seterusnya, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh muda, dan sejumlah wartawan.