Kata Marzuki Alie, Demokrat Hancur karena "Perampok"

id Kata Marzuki Alie, Demokrat Hancur karena Perampok

Jakarta (ANTARA LAMPUNG) - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie menegaskan partainya hancur karena "perampok-perampok", sehingga citra partai semakin menurun. Lantas, siapa "perampok" yang dimaksud itu?

"Saya sebagai salah satu pendiri Partai Demokrat (merasa) partai hancur karena perampok-perampok semua," kata Marzuki di Gedung Nusantara III, Jakarta, Jumat (10/1).

Dia mengatakan semua kader Partai Demokrat yang tersangkut kasus dugaan korupsi jangan dikait-kaitkan dengan partai tersebut.

Selain itu, Marzuki menilai kasus yang menjerat Mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum harus dipertanggungjawabkan secara pribadi dan tidak ada kaitannya dengan partai.

"Urusan Anas bukan urusan Marzuki Alie, jadi tidak perlu ditanggapi. Itu urusan hukum dan tidak ada kaitannya dengan saya," ujarnya.

Anas Urbaningrum yang telah menjadi tersangka kasus dugaan korupsi Pembangunan Pusat Pelatihan Olahraga Hambalang membantah dirinya mangkir dari panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi.

Anas mempertanyakan ketidakjelasan menyangkut kalimat "...dan atau proyek-proyek lainnya", karena itu dirinya perlu banyak bertanya sebelum memutuskan untuk memenuhi panggilan tersebut.

Mantan Ketua PB HMI itu menilai kasus yang menjeratnya terkait dengan isu politik meskipun tidak dijelaskan secara jelas siapa yang memainkan kasus tersebut.