Teknisi Radio Ditembak Mati

id Teknisi Radio Ditembak Mati, Negara, siaran, Mogadishu

Dua pria bersenjata pistol-pistol menembak Ahmed Sharif dan melarikan diri dari lokasi itu. Ia segera dilarikan ke rumah sakit tetapi meninggal seketika."
Mogadishu (Antara/AFP) - Dua pria bersenjata menembak seorang teknisi Radio Mogadihsu milik pemerintah Somalia hingga mati, Sabtu, petugas media keenam yang tewas di negara itu tahun ini, kata para pejabat dan seorang rekannya.

"Dua pria bersenjata pistol-pistol menembak Ahmed Sharif dan melarikan diri dari lokasi itu. Ia segera dilarikan ke rumah sakit  tetapi meninggal seketika," kata rekannya Mohamed Sacid.

Sharif ditembak mati dekat rumahnya di ibu kota Mogadishu beberapa jam setelah Somalia menghukum mati seorang yang dihukum  karena terlibat pembunuhan seorang wartawan di negara itu.

Delapan belas pekerja media tewas di Somalia pada tahun 2012.

Kelompok pemantau media Wartawan Tanpa Perbatasan menyebut situasi keamanan bagi personil media di kota-kota negara itu "menyedihkan".

Somalia menempati peringkat ke-175 dari 179 negara dalam Index Kemerdekaan Pers tahun 2013 kelompok itu.

Wakil Menteri Informasi Abdishakur Ali Mire mengonfirmasikan pembunuhan wartawan.

"Kami mengutuk pembunuhan itu," katanya. "Ia tidak berdosa dan tidak melakukan kesalahan dan kami mengharapkan departemen-departemen penegak hukum menyeret ke pengadilan mereka yang melakukan pembunuhan itu.

Penerjemah: R.Nurdin/M.Anthoni.