Dituduh Telantarkan Anak, Tom Cruise Menggugat

id artis

Dituduh Telantarkan Anak, Tom Cruise Menggugat

Tom Cruise menggendong putrinya Suri Cruise (Hall/Pena, PacificCoastNews.com/starpulse.com)

Los Angeles (ANTARA/Reuters) - Tom Cruise disebutkan telah mengajukan gugatan senilai 50 juta dolar AS terhadap sebuah majalah, yang menyatakan aktor Hollywood itu menelantarkan putrinya, Suri, pasca-perceraiannya dengan aktris Katie Holmes.
        
Bintang "Mission: Impossible" itu mengajukan gugatan pencemaran nama baik di Pengadilan Los Angeles, Amerika Serikat, terhadao penerbit majalah selebritas "In Touch" dan "Life & Style", kata pengacara Cruise, Bert Fields, dalam pernyataan.
        
"Tom adalah seorang ayah yang perhatian dan sangat menyayangi Suri. Dia adalah hal terpenting dalam hidupnya dan akan selalu begitu. Dengan mengatakan ia telah 'menelantarkan' Suri itu adalah suatu kebohongan serius. Apalagi mengatakan itu dalam sebuah headline seram yang menggambarkan Suri menangis adalah suatu hal yang tercela," kata pengacara Cruise, Bert Fields dalam sebuah pernyataan.    

Gugatan itu mengacu pada dua cerita sampul yang diterbitkan oleh majalah itu pada bulan Juli dan September dengan judul "Diterlantarkan oleh Ayah" dan "Diterlantarkan oleh Ayahnya".
        
Artikel "In Touch" pada September mengklaim bahwa Tom Cruise tidak bertemu dengan Suri, bocah berusia enam tahun yang merupakan anak satu-satunya Cruise dan Holmes, selama 44 hari.
        
Majalah milik grup penerbit Jerman Bauer Media itu belum memberikan komentar soal gugatan tersebut.
        
Katie Holmes mengajukan gugatan cerai pada Juni lalu setelah enam tahun menikah. Ia juga meminta hak asuh tunggal atas Suri, sebuah keputusan yang mengejutkan Tom Cruise yang saat itu tengah melakukan pengambilan gambar di Iceland. Pasangan itu kemudian menyepakati dengan cepat pengaturan hak asuh anak dan sejumlah masalah lain. namun rincian dari kesepakatan itu tidak dibeberkan pada publik.
        
Fields mengatakan bahwa aktor papan atas Hollywood itu sangat jarang menempuh jalur hukum untuk berbagai jenis berita yang ditulis media selebritas tentang kehidupan pribadinya.
        
"Dia bukan pria yang suka menempuh jalur hukum. Namun ketika pihak-pihak tertentu ingin meraup uang dengan membeberkan kebohongan tentang hubungannya dengan anaknya, tentu dia akan menuntut," tambah dia.
        
Field juga mengatakan bahwa Tom Cruise menuntut ganti rugi sebesar 50 juta dolar AS dan akan "tentu saja menyumbangkan uang itu untuk amal" jika ia memenangkan gugatannya.