Lampung Timur (ANTARA) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung Timur kini memiliki nakhoda baru, yakni Arman Fellany Lamnunyai yang akan memimpin organisasi pemuda ini hingga tahun 2027 mendatang. 

Pemilihan Arman yang sebelumnya pernah menjadi Ketua HMI di Komisariat Hukum Universitas Lampung (Unila) ini, dilaksanakan dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 DPD KNPI Lampung Timur, di Griya Kebun, Batanghari, Kamis. 

Rapimda ini juga dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah dan Pjs Bupati Lampung Timur Senen Mustakim.

Usai terpilih, Arman mengatakan, ke depan fokus utama KNPI Lampung Timur di bawah kepemimpinannya adalah mengumpulkan seluruh pemuda dan memberikan edukasi politik kepada masyarakat. 

"Kami akan melakukan konsolidasi bersama teman-teman organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang bernaung bersama KNPI," ujarnya.

"Setelah itu, karena momen saat ini mendekati pilkada, maka nanti kami akan memberikan edukasi politik kepada masyarakat, agar situasi pilkada menjadi lebih sejuk, damai, dan aman," katanya pula. 

Mantan aktivis HMI Bandarlampung itu mengaku akan terus berkomitmen dalam mengawal demokrasi di Lampung Timur bersama para pemuda dan mahasiswa yang bernaung di KNPI. 

"Karena secara garis besar, harapannya kita semua bisa mengambil peran dalam setiap pembangunan di Lampung Timur," katanya lagi.

Sebanyak 24 pengurus KNPI kecamatan di Lampung Timur yang memberikan rekomendasi kepadanya. Selain itu, dari jumlah 71 OKP yang ada di Lampung Timur, pihaknya juga mendapatkan dukungan dari sebanyak 40 OKP.

"Di antaranya itu ada HMI, Pemuda Muhammadiyah, IPM, IMM, Sapma, BCP Hipmi, dan masih banyak lagi yang belum bisa saya sebutkan satu per satu," katanya.

Terpisah, Ketua HMI Lampung Timur Muklasin menyampaikan alasannya memberikan rekomendasi kepada Arman adalah karena latar belakang aktivis yang memiliki segudang pengalaman. 

"Dan dia juga memiliki riwayat sebagai pengurus KNPI provinsi, sehingga tepat menakhodai KNPI Lampung Timur. Maka saya yakin dia dapat menghimpun potensi pemuda di sini," ujarnya pula.

Mewakili HMI, Muklasin juga mengucapkan selamat kepada ketua yang baru serta berterima kasih kepada demisioner.

"Kami juga mengucapkan selamat demisioner kanda Mursalin, dan berterima kasih atas kontribusinya selama masa menjabat banyak hal positif didedikasikan untuk daerah tercinta Lampung Timur," katanya lagi.
Baca juga: Pengurus DPD KNPI Lampung Selatan resmi dilantik
Baca juga: BKKBN dan KNPI Lampung berikan edukasi pencegahan stunting di Kota Metro

Pewarta : Hendra Kurniawan
Editor : Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024